Pariwara
HEADLINE NEWS

Peduli Korban Gempa Lombok, Polda Sultra Sumbang Rp 200 Juta, Lanud HO Kendari Kirim Logistik

PEDULI KORBAN GEMPA: Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardana (kiri) memberikan keterangan pers tentang rencana Polda Sultra menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Lombok, NTB, Kamis (9/8). Foto: Adwin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Simpati terhadap korban gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) datang dari berbagai penjuru tanah air, tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kepolisian Daerah (Polda) Sultra misalnya menyumbang Rp 200 juta hasil penggalangan dana dari seluruh Polres jajaran dan staf Polda Sultra selama sepekan. Sementara untuk Lanud HLO Kendari mengirimkan bantuan logistik melalui pesawat Hercules, Kamis (9/8).

Khusus Polda, informasi tentang adanya bantuan disampaikan Karo SDM Polda Sultra, Kombes Pol Dwita Kumu Wardana. Dia mengatakan, bantuan berupa uang tunai itu akan disalurkan Polda Sultra besok (hari ini,rd) melalui Bidang Keuangan Polda NTB. “Ini bentuk empati kita. Korban bencana di sana adalah saudara-saudara kita. Maka langkah ini adalah bentuk rasa kemanusiaan dan keprihatinan seluruh anggota Polri. Sumbangan ini dikumpulkan dari seluruh personel polisi di lingkup Polda Sultra dan jajaran Polres,” ungkapnya, Kamis (9/8).

Bantuan dana itu sebagai bentuk reaksi darurat. “Kami tidak tahu kebutuhan para korban makanya sumbangan diberikan dalam bentuk uang tunai. Sebagai manusia, kami anggota Polri peduli dengan saudara kita di tanah air yang tertimpa bencana,” jelasnya sembari menambahkan Polda Sultra tidak mengirim bantuan personel polisi.

Lanud HLO Kendari memberikan bantuan logistik untuk warga korban gempa di Lombok. Logistik tersebut dibawa menggunakan Heli EC 725 Caracal, Kamis (9/8).

Sementara itu, Komandan Lanud HO Kendari, Kolonel PNB Nana Resmana menyalurkan bantuan logistik melalui pesawat Hercules yang singgah di Lanud HLO, Kamis. Tujuan dari pemberian logistik tersebut untuk diberikan kepada para korban gempa bumi di Lombok. Logistik itu berupa pakaian anak-anak dan beberapa perlengkapan lainnya. “Kami harap meski tidak seberapa, namun bisa membantu saudara-saudara kita di sana (Lombok,red),” kata Nana Resmana, Kamis (9/8).

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top