Pariwara
Politik

PAW Nurtan Jaya dan Najamudin di DPRD Konut Mulai Diproses

KENDARIPOS.CO.ID –Calon pengganti antar waktu (PAW) dua mendiang anggota DPRD Konut Nurtan Jaya dan Najamuddin mulai ada kejelasan. Setelah lama terkatung-katung, proses PAW keduanya mulai diproses di DPRD Konut. Sesuai usulan, Nurtan Jaya akan digantikan Azis sementara PAW-nya Najamuddin yakni Sri Susanti. Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis menuturkan berkas administrasi PAW Najamuddin sudah diserahkan ke sekretariat DPRD Konut. “Informasinya berkas PAW-nya sudah ada di meja gubernur. Karena berkas PAW-nya sudah lama kita sampaikan ke sekretariat,” ujar Hendrik Johanis.

Hal senada diungkapkan pengurus DPC PDIP Konut bidang pemberdayaan perempuan dan kesehatan, Hj Martina. Ia menuturkan jika usulan PAW Nurtan Jaya telah disampaikan DPRD Konut melalui bupati Konut untuk diteruskan ke gubernur. “Sudah diusulkan PAW nya. Dua minggu yang lalu di gubernur. Calon PAW nya itu Azis urut duanya pak Nurtan Jaya. Jadi kita tunggu saja proses selanjutnya,” ujarnya

Sementara itu, Sekretaris DPRD Konut Sairham mengatakan rencana PAW Najamudin yang berasal dari partai bulan bintang (PBB) baru akan dilakukan pembahasan pada tingkat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Konut. “Tunggu saja rapat Bamus,” ujarnya. Berdasarkan SK Gubernur Sultra untuk pelantikan Sri Susanti sebagai calon PAW Najamuddin di kursi DPRD Konut dituangkan melalui nomor 417 tahun 2018 yang ditetapkan tanggal 7 Agustus 2018.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua I DPRD Konut, Sudiro mengatakan SK gubernur Sultra terkait pelantikan PAW Najamuddin belum sampai di tangan unsur pimpinan DPRD. Apalagi persoalan PAW terlebih dahulu akan dirapatkan di tingkat Bamus. “Kalau SK itu sudah ada, nanti kita agendakan rapat Bamus dulu. Saya belum pastikan kapan, tapi lebih cepat labih bagus. Karena ini harus full pimpinan DPRD,” kata mantan Cabup Konut ini. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top