Pariwara
Politik

Pastikan Dukungan Balon DPD, KPU Kendari Turun Lapangan

VERIFIKASI SYARAT DUKUNGAN : Suasana pelaksanaan verifikasi berkas dukungan bakal calon (Balon) anggota DPD RI di kantor Sekretariat KPU Sultra. Dok/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memastikan dukungan bakal calon (Balon) DPD RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari turun ke lapangan melakukan verifikasi. Pengecekan syarat dukungan ini berdasarkan sampel yang diberikan KPU Sultra. Sesuai tahapan, verifikasi faktual syarat dukungan hasil perbaikan ini akan berakhir sampai tanggal 12 Agustus mendatang. “Kami telah melakukan verifikasi faktual syarat dukungan sejak tanggal 30 Juli lalu. Saat ini, ada sebagian yang telah rampung. Namun yang lainnya masih sementara berproses,” kata Jumwal Shaleh, Ketua KPU Kota Kendari saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/8).

Di Kendari, ada sebanyak 25 Balon DPD RI yang dukungannya diverifikasi. Namun jumlah dukungan yang diverifikasi faktual berbeda atau disesuaikan dengan presentese dukungan. Data nama-nama dukungan diperoleh langsung dari KPU. “Verifikasi faktual ini menggunakan data sampling bukan sensus. Makanya, ada Balon yang syarat dukungannya hanya 2 orang. Yang paling banyak, ada 30 orang. Balon anggota DPD RI Supomo,” katanya.

Jika dalam proses verifikasi faktual tidak ditemukan alamatnya, tidak langsung akan dicoret. Terlebih dahulu KPU akan menghubungi LO. Nantinya, pihak LO yang akan mendatangkan pendukung ke kantor KPU Kota Kendari. “Jadi, kami betul-betul turun lapangan. Yang tak diketemukan, kemudian kita komunikasi ke LO-nya. Hasil verifikasi ini akan diserahkan ke KPU Sultra,” ujarnya. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top