Pariwara
Nasional

Kuat Kebhinekaan Lewat SMN, Duta Sultra Tiba di Bandung, Siswa asal Jabar ke Kendari

MENUJU JABAR: Para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) foto bersama panitia dari PT Inalum dan PT Antam sebelum berangkat ke Jawa Barat, Kamis (9/8). Foto: LM Syuhada/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sultra sudah tiba di Bandung, Kamis (9/8). Mereka diterbangkan Kamis siang melalui Bandara Haluoleo Kendari. Saat bertolak menuju bandara, sejumlah orang tua siswa turut mendampingi. Mengenakan seragam lengkap dari BUMN, siswa tiba di Bandara pukul 09.30 Wita. Yel-yel BUMN Hadir Untuk Negeri terus terdengar. Mulai hari ini (10/8), mereka sudah mengesplor budaya dan wisata Jawa Barat (Jabar).

Koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri 2018, Susyam Widodo mengaku bangga melihat semangat 23 peserta SMN asal Sultra. Wajah-wajah optimis ditunjukan siswa dan siswi hasil seleksi dari 17 kabupaten/kota di Sultra itu. “Saya yakin mereka bisa menjadi duta budaya dan pariwisata Sultra di Jawa Barat,” ujar Susyam, Kamis (9/8). Apalagi sebelum pemberangkatan, mereka telah dibekali banyak ilmu, mulai dari keunggulan Sutra, wawasan terkait peran BUMN, hingga pengembangan karakter agar lebih percaya diri saat bersosialisasi dengan masyarakat.

“Alhamdulilah berkat dukungan semua pihak, persiapan kita memberangkatkan 23 peserta berjalan lancar. Kami dari BUMN berterima kasih kepada Kendari Pos, Diknas, pihak bandara, dan pihak lain yang mendukung kegiatan ini. Kami bersyukur sejauh ini tidak ada kendala,” jelasnya saat ditemui di Bandara Haluoleo Kendari, Kamis (9/8).

Manager Communinity Development PT. Indonesia Asahan Aluminium ini menambahkan, kegiatan SMN menjadi ajang untuk menguatkan semangat kebhinekaan. Dengan saling tukar belajar budaya masing-masing, sehingga semakin menambah wawasan mereka. “Kita ingin generasi muda bisa mengenal nusantara secara utuh. Program SMN ini bisa menjadi salah satu sarananya,” terangnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top