Pariwara
Politik

Enam Bacaleg Mubar Gagal Bertarung di Pilcaleg

Awaludin Usa

KENDARIPOS.CO.ID — Enam bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Muna Barat (Mubar) gagal bertarung pada Pemilu 2019 mendatang. Berdasarkan hasil penelitian dokumen, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar menyatakan berkas enam Bacaleg tersebut belum lengkap. “Proses verifikasinya sudah selesai. Jadi sudah bisa diketahui berapa calon yang telah memenuhi syarat (MS) atau sebalikanya. Hasilnya, ada enam calon yang tidak memenuhi syarat (TMS),” beber Awaluddin Usa, Ketua KPUD Mubar saat ditemui, Kamis (9/8).

Keenam Bacaleg tersebut berasal dari tiga partai politik (Parpol). Yakni tiga Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP), satu dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan dua lainnya dari Partai Demokrat. Pencoretan ini lebih disebabkan berkas yang dimasukan tidak lengkap. Saat ini lanjut mantan jurnalis, KPU sementara melakukan penyusunan DCS. Hasilnya penyusunan DCS akan diserahkan ke partai politik (Parpol). Setelah itu, DCS akan diumumkan ke masyarakat untuk mendapatkan tanggapan masyarakat.

“Tanggapan masyarakat itu akan kami konfirmasi ke Parpol pengusung. Bila hasil konfirmasi kami bahwa calon yang bersangkutan TMS, maka dapat dilakukan pergantian calon oleh parpol,” ujarnya. Untuk diketahui, jumlah Bacaleg DPRD Mubar terus berkurang. Pada tahap pendaftaran jumlah calon sebanyak 240 orang. Namun di masa perbaikan, berkurang menjadi 239 orang. Pada proses verifikasi berkas perbaikan, tinggal 233 orang. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top