Pariwara
Konawe Kepulauan

Belum Difungsikan, Kantor Camat Wabar di Konkep Rusak

MURSALIN/KENDARI POS
ASAL KERJA : Kantor Camat Wabar yang belum juga difungsikan, namun sebagian materialnya sudah rusak. Pihak rekanan diminta segera membenahi.

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak kontraktor diketahui hanya mengejar keuntungan semata, tanpa memikirkan kualitas bangunan yang dikerjakan. Itu juga terlihat pada proyek pembangunan kantor Camat Wawonii Barat (Wabar) yang sebagian konstruksinya rusak. Plafon bangunan yang menghabiskan total anggaran Rp 1,1 miliar dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018, ambruk. Kondisi itu sudah diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sejak Juli 2018 lalu.

Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setkab Konkep, Mahyun Halulanga, mengatakan, pihaknya sudah melakukan peneguran pada pihak rekanan berbendera Rachmat Abadi, untuk secepatnya melakukan perbaikan. “Kantor Camat Wabar masih dalam proses pemeliharaan. Jadi pihak rekanan punya dana retensi lima persen untuk melakukan perbaikan. Kalau tidak juga dibenahi, maka kami tak akan membayarkan retensi tersebut dari total draf anggaran yang ada,” kata Mahyun Halulanga, Kamis (9/8).

Pihaknya juga terus melakukan pengawasan progres pekerjaan bangunan di jalan poros Langara-Wawobili itu. Sayangnya, teguran lisan yang disampaikan kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu diabaikan. “Soal rubuhnya plafon kantor Camat Wabar, saya akan komunikasikan dengan Sekretaris Kabupaten selaku kuasa pengguna anggaran. Apakah lima persen sisa anggaran ini mau dibayarkan atau tidak. Sambil menunggu itikad baik pihak rekanan. Hasil pemeriksaan juga tidak ada temuan BPK,” ujarnya.(c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top