Pariwara
Metro Kendari

Masih Ada Pekerjaan Tambahan, Launching Tower Bank Sultra Ditunda

Tower Bank Sultra sementara dalam proses pembangunan.

KENDARIPOS.CO.ID — Menara (tower) perkantoran Bank Sultra berdiri kokoh di jantung Metro Kendari. Terlihat mentereng diantara gedung-gedung lainnya. Proyek spektakuler gagasan mantan Gubernur Sultra, Nur Alam itu kini sudah hampir rampung. 14 lantai sudah tuntas. Saat ini sudah masuk tahap finishing. Semula, launching menara Bank Sultra diagendakan Agustus ini. Tapi, berhubung adanya item pekerjaan tambahan sehingga launching megaproyek itu ditunda hingga November nanti, dan itu sudah disepakati Direksi Bank Sultra dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

“Tadinya Agustus (Launching, red). Saat ini progresnya on going dan tidak ada keterlambatan dari pihak rekanan. Hanya saja dalam rapat bersama disepakati diundur sampai November untuk dilaunching. Sebab, masih ada pekerjaan tambahan,” ujar Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Kontruksi Provinsi Sultra, Pahri Yamsul saat ditemui, Rabu (8/8/2018).

Pekerjaan tambahan dimaksud yakni landscape area parkir dan pagar. Sebelumnya, dua item pekerjaan itu tidak masuk dalam kontrak. Penilaian pihak Bank Sultra, menurut Pahri, akan lebih bagus jika tuntas seluruhnya lalu gedung itu digunakan agar pelayanan terhadap nasabah lebih maksimal. “Jadi langsung terima kunci saja. Tuntas semua. Pegawai juga bisa bekerja dengan nyaman karena sudah disediakan area parkir dan pagar. Selain nyaman, aman pula,” tambah Pahri Yamsul.

Soal penambahan anggaran, Pahri Yamsul mengaku tak tahu pasti. Itu menjadi domain Bank Sultra dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Brantas Abipraya yang menjadi rekanan pembangunan tower. “Yang saya tahu itu lanjut sampai November. Kalau anggarannya Bank Sultra yang tahu. Itu bukan domain kita karena bukan dari APBD,” jelasnya. Untuk diketahui, dalam kontrak yang diteken bersama, anggaran pembangunan tower itu sebesar Rp 105 miliar. Pemerintah masih melakukan perhitungan untuk mengoptimalkan gedung tersebut. “Dalam kontrak tambahan ini sudah termasuk mekanika elektrikal (ME), jaringan utilitas, interior, landscape, dan parkiran,” imbuhnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top