Pariwara
Konawe Kepulauan

KUA-PPAS 2019 Konkep Mulai Dibahas

MURSALIN/KENDARI POS
KUA-PPAS :Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (kiri) menyerahkan draf KUA-PPAS 2019 ke unsur Pimpinan DPRD, Jaswan, untuk dibahas.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) resmi menyerahkan draf kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) tahun 2019 ke Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) untuk dibahas. Dokumen tersebut diterima langsung Wakil Ketua DPRD Konkep, Jaswan dalam rapat paripurna. Saat penyerahan KUA-PPAS tersebut, hanya ada 11 wakil rakyat, sebilan lainnya tak hadir. Sembilan anggota DPRD Konkep itu adalah Muh. Risal, Sahidin, Heryanto, Titin Nurbaya Saranani, Rudi Tahir, Yasran Jamula, Untung Taslim, termasuk Ketua DPRD Konkep, Musdar serta unsur pimpinan lainnya, Rahman.

Meski demikian, paripurna KUA-PPAS 2019, tetap berlangsung. Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhamad Lutfi yang membacakan pidato Bupati, H. Amrullah, memaparkan, penyerahan draf anggaran tersebut menjadi sebuah proses penting perencanaan tahunan dan akan menjadi pedoman penyusunan peraturan daerah. “Berbagai upaya untuk membangun daerah selama tiga tahun terakhir telah menunjukan hasil cukup mengembirakan. Namun kami akui, masih ada isu strategis yang membutuhkan perhatian. Infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian, jumlah penduduk warga Konkep yang hidup di bawah angka kemiskinan. Juga secara umum kualitas sumber daya manusia masih relatif rendah,” ungkap Andi Muhamad Lutfi, rabu (8/8).

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Konkep, Jaswan, mengatakan, pihaknya akan melaksanakan pembahasan KUA-PPAS tersebut sesuai tahapan. Ditanya soal tidak hadirnya sembilan anggota DPRD Konkep, politikus Partai Demokrat itu berdalih, koleganya sedang menghadiri undangan Dirjen Anggaran Kementerian Dalam Negeri di Kota Kendari. “Komisi I dan Komisi II, termasuk Ketua DPRD dan Wakil Ketua I mengikuti kegiatan. Kami sudah bagi tugas. Hanya Komisi III yang hadir semua saat paripurna KUA-PPAS,” jelasnya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top