Pariwara
Politik

KPUD Kolaka Mulai Susun Daftar Calon Sementara

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan verifikasi berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) telah berakhir. Namun hingga kini, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka masih enggan membeberkan hasilnya. Pasalnya, hasil penelitian dokumen Bacaleg ini masih akan disusun dalam daftar calon sementara (DCS). “Sekarang ini, masih tengah dilakukan penyusunan DCS. Sesuai tahapan, tanggal 12 Agustus sudah rampung. Jadi, hasilnya sudah bisa ketahuan,” beber Andre, Kasubag Teknis Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka saat ditemui, Rabu (8/8/2018).

Dari hasil verifikasi, Andre mengisyaratkan adanya Bacaleg yang belum memenuhi syarat. Hanya saja, ia tidak memastikan adanya pencoretan. “Dalam proses verifikasi berkas kemarin, masih ada yang belum lengkap. Jadi, ada kemungkinan jumlah Bacaleg DPRD Kolaka akan berkurang,” ujarnya. Saat ini, pihaknya sedang melakukan verifikasi hasil perbaikan. Adapun tahapan perbaikan yaitu meliputi perbaikan syarat calon, perbaikan dokumen calon dan perbaikan calon yang berstatus tidak memenuhi syarat (TMS) dan belum memenuhi syarat (BMS) pada saat penelitian pendaftaran. “Jadi Bacaleg yang TMS adalah mereka yang berkasnya tidak lengkap. Mereka tidak mampu memperbaiki dokumen persyaratan sebagaimana rekomendasi KPU. Karena tidak lengkap, mereka tidak akan dimasukan dalam DCS,” pungkasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top