Pariwara
Kolaka

Jelang Idul Adha, Harga Daging di Kolaka Naik

Kamal Arif

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memperoleh daging sapi, warga Kolaka harus merogoh kocek lebih. Harga daging sapi pada sejumlah pasar di Bumi Mekongga itu sudah mengalami kenaikan. Dari banderola awal Rp 110 ribu perkilogram, kini menjadi Rp 120 ribu pada satuan berat yang sama. Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka, Kamal Arif, mengungkapkan, kenaikan bahan pokok tersebut telah berlangsung sejak dua pekan lalu. Kondisi tersebut dipicu meningkatnya pembelian ternak sapi jelang hari raya kurban.

“Ini juga disebabkan oleh sejumlah peternak yang tidak mau menjual sapinya karena untuk persiapan Idul Adha. Sengaja mereka menahannya untuk tidak dijual, karena banyak yang akan membeli untuk dijadikan hewan kurban. Meskipun itu dengan harga mahal,” bebernya. Kenaikan harga daging sapi tidak hanya dikeluhkan warga, tetapi juga pengusaha makanan. Pasalnya, dengan kenaikan harga tersebut, maka para pengusaha makanan harus mengakalinya, agar keuntungannya tidak berkurang.

“Dengan naiknya harga daging sapi ini, kami dihadapkan dengan dua pilihan yaitu antara menaikkan harga jualan atau mengurangi porsi dari biasanya. Tentu ini akan berpengaruh pada penghasilan kami,” keluh Wahyu, salah seorang pdagang bakso di Kolaka, rabu (8/8). (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top