Pariwara
Konawe Kepulauan

Dinkes Konkep Target Vaksin 11.025 Anak

MURSALIN KENDARI POS
Dinas Kesehatan bersama Puskesmas di wilayah itu, saat melakukan vaksin kepada pelajar di SD 2 Lampeapi, Kecamatan Wawonii Tengah, beberapa waktu lalu.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Konawe Kepulauan (Konkep) tetap melakukan sosialisasi vaksinasi MR, meski masih ada yang pro dan kontra. Kepala Dinkes Konkep, Sastro, mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan vaksin campak dan MR pada enam kecamatan di daerah itu. “Sudah 65 persen anak yang diberi vaksin. Saat ini kami terus melakukan pendekatan pada warga agar anak mereka mau diberi vaksin sambil menunggu sertifikat halal dari MUI,” jelas Sastro, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/8).

Dari tujuh kecamatan di Pulau Wawonii, tinggal anak di Kecamatan Wawonii Barat yang belum melakukan vaksinasi. “Kami terus memberikan pemahaman pada warga tentang pentingnya vaksin campak rubella tersebut,” ujarnya. Di tempat yang sama, Kepala Bidang Bina Pengendalian Penyakit (BP2) Dinkes Konkep, Nur Aida, menambahkan pemberian vaksin campak rubella yang dilaksanakan selama dua bulan menyasar 10.025 anak.

“Sasaran Kemenkes RI sebanyak 11.485 anak. Tetapi yang ada di Konkep hanya 11.025 anak. Untuk yang sekolah dari TK sampai SMP ada 6.310, sementara tak sekolah 3.715 anak,” rinci Nur Aida. (san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top