Space Iklan
Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Instruksikan Semua Kampanye Imunisasi Campak MR

YAFRUDDIN YADDI- KENDARI POS VAKSINASI : Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (kiri) ketika membuka kampanye imunisasi campak dan MR di SMPN 1 Lawa. rabu (8/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Kampanye gerakan mencegah penyakit campak dan rubella dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar), Rabu (8/8) di SMPN 1 Lawa. Kepala Bidang Pemberantasan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Mubar, H. Rahman Saleh, mengatakan, launching kampanye imunisasi campak dan measles rubella (MR) tersebut menyasar anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun.

“Hari ini kita mulai lakukan vaksinasi untuk memutus transmisi penularan virus penyakit campak dan rubella,” jelasnya, rabu (8/8). Di Mubar, ada 25.351 anak yang menjadi target vaksinasi. 19.567 orang diantaranya adalah anak sekolah. “Imunisasi ini akan berakhir hingga 30 September mendatang,” jelasnya.

Kadis Kesehatan Mubar, Hidayat mengaku, kegiatan tersebut sebenarnya sudah terlaksana sejak 1 Agustus lalu, namun baru dilaunching serentak. Pada kesempatan yang sama, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, meminta partisipasi seluruh masyarakat dan orang tua. “Saya minta semua mengampanyekan imunisasi ini. Anak-anak kita adalah generasi penerus daerah dan bangsa. Seluruh Kades, lurah, kepala sekolah harus terlibat,” tegasnya. (yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top