Pariwara
Bau-bau

Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton Peduli NTB

AKHIRMAN/KENDARI POS
PEDULI : Aparat Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton menyalakan lilin dan menggelar doa bersama sebagai bentuk empati pada korban bencana gempa di Lombok, NTB.

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana alam gempa bumi yang menguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat empati seluruh masyarakat di Indonesia, termasuk Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton. Sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan akan peristiwa memilukan itu, dua instansi penegak hukum di tanah Buton tersebut menggelar doa bersama dan menyalakan 1.000 lilin.

“Semua ini adalah bentuk empati atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok, NTB. Sebagai anak bangsa, kita harus turut menyatukan hati untuk peduli terhadap saudara kita yang terkena bencana. Kemudian ini juga bisa menjadi poin penting bagi kita untuk lebih mencintai daerah yang masih dalam lindungan Allah SWT,” kata Kapolres Baubau, AKBP AKBP Daniel Widya Mucharam.

Doa bersama tersebut dilakukan sekitar dua jam, mulai pukul 19.00 hingga 21.00 Wita di pelataran Pantai Kamali. Ratusan orang, mulai dari anggota Polres Baubau, Kodim 1413 Buton, ASN Pemkot, masyarakat dan tokoh pemuda terlihat hadir. “Harapanya dengan kegiatan ini, setiap anak bangsa jangan lagi terpecah-pecah. Sedih mereka adalah sedih kita juga, dan ketika mereka tersenyum itu senyum kita juga. Cahaya 1.000 lilin ini adalah simbol dari sebuah harapan. Bahwa saudara kita yang sementara berduka di sana ada harapan untuk kembali normal lagi,” ,” sambung Kapolres.

Sementara itu, salah satu perwakilan masyarakat NTB yang tinggal di Baubau, Sitti Mulyati Asyad, mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian Polres Baubau. “Terimakasih kepada Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton serta seluruh masyarakat kota yang telah mendoakan saudara-saudara kami di NTB. Saya mendokumentasikan kegiatan ini dan mengirimnya ke grup kami. Masyarakat di sana juga menyampaikan terimakasih,” katanya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top