Pariwara
HEADLINE NEWS

Pelayanan RSUD Muna Bikin Geram, Pasien BPJS Diusir, Ada yang Diterlantarkan Sampai Meninggal

Suasana rapat dengar pendapat manajemen RSUD Muna bersama Komisi III DPRD Muna, Selasa (7/8). Wakil rakyat merasa kesal karena pelayanan rumah sakit plat merah tersebut menjadi sorotan publik belakangan ini. Direktur Utama RSUD Muna, Agus Susanto berjanji akan membenahi kembali pelayanan.

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Muna bikin geram masyarakat. Sebab, dalam beberapa bulan terakhir, selalu saja ada warga yang mengeluhkan cara petugas rumah sakit plat merah tersebut. Terutama perlakuan kepada warga kurang mampu yang mengantongi kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Data yang dihimpun Kendari Pos, dalam enam bulan terakhir, hampir sepuluh kasus penelantaran pasien yang dilakukan petugas RSUD Muna.

Sebagai contoh, pada 2 Maret 2018 lalu, seorang pasien BPJS bernama Wa Ode Baka “diusir” oleh petugas rumah sakit. Padahal, waktu itu dia masih tergolek lemas di pembaringan karena baru tiga hari selesai operasi persalinan. Sebulan berikutnya, tepatnya 10 April, pasien BPJS bernama Suwarsi juga mengalami perlakuan hampir sama. Warga Laghonote, Kecamatan Tongkuno ini ditelantarkan. Nasibnya hampir sama dengan yang dialami Usman Sain Sidiq, warga Tampo. Akibat diterlantarkan atau tidak mendapatkan penanganan, sehingga meninggal dunia. Kasus lainnya, lihat grafis dibawah.

“Terus terang, masyarakat sudah geram dengan pelayanan RSUD Muna ini. Sudah berulang kali kejadian seperti ini (telantarkan pasien,red) terjadi. Janjinya mau diperbaiki, tapi faktanya selalu saja terulang,” kesal La Ode Rudi, salah seorang keluarga pasien saat ditemui di RSUD Muna. Keluhan yang disampaikan pria asal Kontunaga ini mewakili perasaan pasien dan keluarga yang selama ini ditelantarkan. Banyaknya problem pelayanan di RSUD Muna juga bikin geram DPRD Muna. Makanya, Selasa (7/8), mereka (Komisi III DPRD Muna) memanggil manajemen RSUD Muna. Mereka di hearing.

1 of 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top