Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Masih Ada 2.500 Kuota Asuransi Nelayan Wakatobi

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Wakatobi tak henti-hentinya mengimbau masyarakat, khususnya yang berprofesi sebagai nelayan untuk mengurus asuransi. Selain mudah, asuransi nelayan juga memiliki manfaat yang baik bagi mereka dan keluarga. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DKP Wakatobi, Oktawianus, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih memiliki 2.500 kuota gratis asuransi nelayan. Bagi yang belum mengantongi asuransi tersebut, ia meminta agar segera mendatangi kantor DKP melakukan pengurusan.

“Syaratnya mudah. Kalau belum memiliki kartu nelayan, cukup bawa kartu keluarga dan KTP. Saat itu juga langsung selesai,” ajaknya, Selasa (7/8). Oktawianus menambahkan, manfaat kepemilikan asuransi nelayan tentu saja bisa diklaim jika yang bersangkutan mengalami musibah kecelakaan hingga meninggal dunia. “Jadi, kalau sudah kantongi asuransi nelayan, keluarga juga bisa tenang. Kita tidak pernah tahu risiko di lapangan jika sedang melaut. Makanya asuransi ini sangat penting,” paparnya.

Sementara itu, nelayan yang sudah memiliki asuransi harus memerhatikan waktu masa aktif kartu tersebut. Sebab setiap tahun harus diperpanjang. “Kalau masa aktifnya sudah tak berlaku, nanti maka harus diperpanjang lagi. Bisa dengan membayar premi Rp 75 ribu, Rp 100 ribu dan Rp 175 ribu setiap tahun. Besarannya akan beda saat mengajukan klaimnya,” tandas Oktawianus. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top