Pariwara
HEADLINE NEWS

Jatuh Sakit, 9 Jemaah Haji Sultra Beribadah Pakai Kursi Roda

Abdul Kadir berada di Tanah Suci

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi cuaca panas dan suasana Masjidil Haram yang selalu penuh sesak oleh jamaah calon haji (JCH), menjadi ujian berat bagi jamaah asal Sulawesi Tenggara (Sultra). Di Kloter 20 misalnya, sampai Selasa (7/8/2018) sudah 9 JCH jatuh sakit. Mereka terpaksa harus menggunakan kursi roda untuk tetap menjalani rangkaian ibadah hajinya.

Ketua Kloter 20, Abdul Kadir melaporkan dari Makkah , total jamaah yang dipimpinnya 455 orang. 418 orang asal Kota Kendari, 32 dari Konkep ditambah 5 petugas kloter. “Kami tinggal di Misfalah sektor 9, hotel 903 dan 904. Lumayan juga jaraknya ke Masjidil Haram. Ada beberapa JCH harus terus didampingi petugas,” kata Abdul Kadir lewat pesan singkatnya.

Disebutkannya, saat ini jamaah dengan kondisi baik 444 orang. 8 orang menggunakan kursi roda, dan 3 lainnya dibantu petugas kloter untuk pergi dan pulang ke Masjidil Haram. “9 orang yang betul-betul tidak bisa berjalan berbarengan karena tidak sehat. Makanya diantar oleh petugas secara bertahap ke masjid untuk tetap beribadah umrah,” jelasnya.

Kepala Kanwil Kemenag Sultra itu tidak menyebut detail penyakit masing-masing jamaah. Hanya saja dia mengaku, sejak sampai di bandara King Abdul Aziz 3 Agustus lalu, mereka sudah mendapat perawatan intens. “Masih tetap ibadah, Alhamdulilah tuntas juga umrahnya. Nanti tanggal Kamis (9/8) besok, kami lakukan pemotongan Dam Haji Tamattu. Kami mohon doa masyarakat Sultra agar teman-teman yang 9 orang ini bisa membaik kondisinya. Sebab, masih panjang rangkaian haji ini,” imbuhnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top