Space Iklan
Pariwara
Politik

Dua Bacaleg Partai Berkarya di Wakatobi Dicoret

Abdul Rajab

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap verifikasi berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Wakatobi telah ditutup. Dari hasil verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, dua Bacaleg harus mengubur keinginannya berkompetisi pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) mendatang. Pasalnya, berkas kedua Bacaleg ini dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab mengatakan proses penelitian dokumen Bacaleg telah rampung. Hasilnya, dua Bacaleg dinyatakan gugur. Bacaleg yang memenuhi syarat, selanjutnya akan dimasukan dalam daftar calon sementara (DCS).

“Sudah resmi ditutup. Jadi, besok (hari ini), kami akan sampaikan hasilnya. Dari hasil verifikasi, dokumen dua Bacaleg Partai Berkarya tidak lengkap. Karena tidak memenuhi syarat pencalonan, maka keduanya dicoret,” tandas Abdul Rajab saat ditemu, Selasa (7/8).

Dengan pencoretan ini, Bacaleg Partai Berkarya yang akan bertarung pada Pilcaleg mendatang tinggal tiga orang. Mereka terdaftar di daerah pemilihan (Dapil) III yakni Wangi-wangi Selatan. “Tiga Bacaleg yang masih tersisa, dua diantaranya Bacaleg laki-laki dan seorang perempuan,” ujarnya.

Parpol yang akan berkompetisi di Wakatobi kata Rajab, tinggal 13 Parpol. Dua diantaranya sejak awal memang tidak mendaftar yakni Partai Garuda dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sementara Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) sempat mengajukan berkas Bacaleg. Hanya saja, berkas hasil perbaikan tidak dikembalikan.

“Jadi secara keseluruhan, ada 3 Parpol yang dinyatakan gugur. Nantinya, hanya 13 Parpol yang akan bersaing berebut kursi DPRD Wakatobi,” pungkasnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top