Pariwara
Konawe Selatan

DPRD Konsel Setujui LKPD 2017, KUA-PPAS Dibahas

KAMALUDDIN/KENDARI POS
DPRD : Rapat paripurna penetapan Perda LKPD 2017 dan kebijakan umum perubahan anggaran 2018 di DPRD Konsel, selasa (7/8)

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah fraksi di DPRD Konawe Selatan (Konsel) akhirnya menyetujui laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2017 dan ditetapkan menjadi sebuah peraturan daerah (Perda). Sebelum disetujui, anggota DPRD Konsel, Samsu, yang menjadi perwakilan fraksi-fraksi menyampaikan pandangan akhir mereka. “Terkait pembiayaan berdasarkan laporan realisasi anggaran Kabupaten Konsel per 31 Desember 2017 diketahui Silpa APBD sebesar 3,87 persen. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, ini cenderung menurun. Kami berharap, tahun mendatang Pemkab Konsel lebih cermat dalam melakukan perhitungan pendapatan, mengoptimalkan penyerapan belanja daerah sehingga besaran Silpa tetap kecil. Ini patut dipertahankan,” pendapat Samsu, Selasa (7/8).

Sementara itu, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga yang hadir langsung dalam rapat paripurna tersebut mengungkapkan apresiasinya pada anggota dewan yang telah melakukan pembahasan Raperda LKPD 2017 hingga disepakati menjadi Perda. “Kami berharap, harmonisasi antara Pemkab dan DPRD terus terjalin dengan baik. Khususnya dalam memberikan pengawasan pembangunan di daerah Konsel,” ungkapnya.

Selain penetapan Perda LPKD 2017, agenda lainnya adalah penyerahan kebijakan umum perubahan anggaran dan priorotas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) perubahan tahun 2018. “Jadi untuk LKPD Pemkab, semua rekan-rekan di fraksi menyatakan setuju. Setelah itu, kami akan membahas KUA-PPAS Perubahan 2018. Semoga juga dapat segera ditetapkan,” kata Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, selasa (7/8). (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top