Pariwara
Konawe

Dedet Ilnari Yusta, Juri Panjat Tebing Asian Games Asal Konawe, Awalnya Hobi Kini Kantongi Lisensi

Dari Sultra, hanya dua orang yang lolos menjadi juri Asian Games. Saat lomba nanti, kategori cabor panjat tebing terbagi tiga, ia menjadi juri untuk kategori tangkai speed. Sebelum berangkat ia mempersiapkan berkas yang masih dibutuhkan panitia lomba, dan tetap menjaga kondisi fisik agar tetap sehat dan bugar. “Kita tetap jaga kondisi fisik. Karena pengalaman saat menjadi juri Kejurnas tahun lalu, perlombannya bisa sampai malam. Jadi kalau tidak fit bisa langsung drop,” beber Putra dari Pj. Sekretaris Daerah Konawe, Hj. Asriani Porosi.

Di Konawe Dedet dikenal sebagai seorang yang rajin, baik, dan cepat tanggap ketika terjadi bencana. Namun tidak banyak orang mengetahui bahwa ia adalah sosok yang aktif mengikuti beragam kegiatan sejak kuliah. Jebolan Magister La Tone University, Bedigo, Australia aktif di beberapa organisasi yakni, pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Pengurus Korwil IMI Kabupaten Konawe, Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Konawe, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Konawe, dan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Konawe. Ayah dua anak itu akan berangkat antara 14 atau 15 Agustus mendatang. Lombanya itu dimulai 23 Agustus, di Palembang. “Kita akan berangkan lebih awal ke Palembang nanti sebelum pembukaan, untuk persiapan. Kami mohon doanya,” pungkas Dedet. (*)

2 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top