Pariwara
Metro Kendari

Buka Pendidikan Bintara Polri di Wawatobi, Kapolda Sultra : Jaga Sikap, Syukuri Keberhasilan

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (depan) sedang memeriksa barisan dalam acara pembukaan secara resmi pendidikan pembentukan brigadir (diktukba) tahun 2018 yang dipusatkan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra, Wawotobi, Kabupaten Konawe, kemarin. Pendidikan ini diikuti 121 Siswa Sekolah Bintara (seba).

KENDARIPOS.CO.ID — Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto, membuka secara resmi pendidikan pembentukan brigadir (diktukba) tahun 2018, Selasa (7/8/2018). Kegiatan yang dipusatkan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sultra, Wawotobi, Kabupaten Konawe itu diikuti 121 Siswa Sekolah Bintara (seba). Para seba dari berbagai daerah di Indonesia itu akan mengikuti pelatihan selama tujuh bulan.

Dalam amanatnya, Brigjen Pol Iriyanto memotivasi calon bintara tersebut. Dia minta agar menjaga sikap dan jati diri selama mengikuti pendidikan. Dia berharap, semua siswa seba bersikap disiplin serta menjadi suri teladan kepada masyarakat, bangsa dan negara. “Syukuri keberhasilan dalam tahapan seleksi ini. Sebab, tidak semua orang bisa melewatinya,” pesannya. Pencapaian yang telah diraih, lanjut mantan Wadankorps Brimob ini, bukan sesuatu yang mudah. Bisa terpilih dari persaingan ribuan seleksi calon Bintara, tentu sesuatu yang luar biasa. “Makanya, semuanya wajib bersyukur. Keberadaan Anda semua di sini, karena anugerah Tuhan,” jelasnya.

Dia menambahkan, semua siswa harus mengikuti pendidikan dengan motivasi, semangat dan tekad kuat. Sehingga pada waktunya dapat dilantik menjadi Polri yang profesional. Tak hanya itu, dirinya juga berpesan agar melaksanakan pendidikan dengan penuh semangat persiapan fisik dan mental. “Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, serta menyadari semua peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan Polri. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar. Berlatih disiplin dengan penuh tanggung jawab,” ingatnya.

Sementara itu, Kepala SPN Polda Sultra AKBP Darmawan Affandy menjelaskan, para siswa bintara akan mengikuti pendidikan selama 7 bulan lamanya. “Dua bulan pertama perkenalan dasar bhayangkara, latihan fisik, long march. Kemudian, akan diberikan pendidikan fungsi kepolisian yakni Reskrim, Intel, Lantas dan lainnya selama 5 bulan,” ungkap mantan Kapolres Kolaka ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, diakhir pendidikan, mereka akan dinilai secara nasional. AKBP Darmawan berharap para siswa seba dapat memberikan hasil nilai terbaik karena telah lewati rekrutmen yang bagus juga dari Mabes Polri dan Polda Sultra. “Semoga semua berjalan lancar,” imbuhnya. Sebagai catatan, upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri diikuti sejumlah pejabat Polda Sultra dan dari SPN Anggotoa Kabupaten Konawe. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top