Pariwara
Konawe

BLUD RS Konawe Prioritaskan Personel Lama

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu capaian terbesar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe hingga kini adalah membangun Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) megah. Infrastruktur tersebut diharapkan mampu memberi pelayan kesehatan maksimal bagi masyarakat. Selain itu, agar dapat memfasilitasi seluruh tenaga kesehatan di Konawe untuk mengimplementasikan keahlian mereka membantu hidup orang banyak. Namun, hal itu belum dapat diwujudkan sebab RS tersebut tak juga diresmikan.

Direktur BLUD RS Konawe, dr. Agus, mengatakan, pihaknya berupaya agar bulan ini rumah sakit dua lantai itu dapat segera diresmikan, sehingga masyarakat menikmati pelayanan kelas satu seperti di kota lainnya. Sebab Konawe sebagai kabupaten tertua di Sultra, justru harus sering kali merujuk pasien ke Kota Kendari dan Makassar, karena minimnya fasilitas kesehatan penunjang. “Iya, secepatnya kita resmikan, mungkin bulan ini,” ujarnya, Selasa (7/8).

Untuk tenaga kesehatan yang nantinya mengisi RS tersebut, pihaknya masih akan memprioritaskan personel lama. Jika ada kekurangan tenaga, maka pihaknya akan membuka rekrutmen. “Kita masih ada tenaga kesehatan yang sebelumnya. Kalau itu tidak cukup, baru kita buka pendaftaran dan seleksi,” jelasnya. Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS) melalui e-paper dengan judul “Kabupaten Konawe Dalam Angka Tahun 2017”, jumlah tenaga kesehatan di BLUD RS Konawe 2016 lalu yakni, untuk dokter spesialis sebanyak 23 orang, dokter umum 10 orang, dokter gigi empat orang, bidan 61 orang, perawat 225 orang, perawat gigi tiga orang, tenaga kefarmasian 19 orang, apoteker 14 orang, kesehatan masyarakat 40 orang, tenaga kesehatan lingkungan tiga orang, kesehatan gizi empat orang. Sehingga total tenaga kesehatan di BLUD RS Konawe tercatat ada 406 orang.

Untuk diketahui, RS Konawe dibangun dengan dana sebesar Rp 231 miliar melalui pinjaman dari PT SMI. Bangunan termegah pada pemerintahan Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi itu berupa fasilitas sebanyak 182 ruangan. 112 diantaranya adalah kamar pasien. (b/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top