Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Bantu Pembangunan Halte, Bank Sultra Salurkan CSR di Baubau

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Sultra turut berkontribusi dalam mendukung pembangunan dan penataan transportasi di Kota Baubau. Hal itu diwujudkan dengan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Rp 100 juta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Bantuan dana itu dialokasikan untuk membantu biaya pengerjaan halte yang sementara dibangun pada berbagai ruas jalan di Baubau.

“Dana ini kami serahkan ke Pemkot untuk mengfasilitasi biaya pembangunan halte. Semua ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Bank Sultra dalam mendukung pembangunan di daerah,” terang Direktur Kepatuhan Bank Sultra, Hj. Hayati Hasan, saat menyerahkan bantuan Senin (6/8).

Pemberian bantuan dana kompensasi sosial itu dilakukan secara simbolis dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Walikota Baubau, Hado Hasina. Proses penyerahan dirangkaikan peresmian Kantor Kas Bank Sultra di Kecamatan Sorawolio. “Semoga dana CSR yang kami serahkan dapat membantu penataan transportasi di Baubau, khususnya pembangunan halte,” tutup Hj Hayati Hasan.

Sementara itu, Pj Walikota Baubau, Hado Hasina mengungkapkan Bank Sultra berperan penting dalam memberikan kontribusi pembangunan daerah sejak dulu. Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi komitmen pemberian bantuan tersebut dan diharapkan dapat berkesinambungan. “Tentu kita mengucapkan terima kasih atas sumbangsih yang diberikan. Semoga hal ini bisa diikuti oleh badan usaha atau pihak swasta lainya. Untuk bersama-sama berperan dalam membangun Kota Baubau,” ungkapnya.

Bantuan CSR yang diberikan Bank Sultra, lanjut dia, menjadi salah satu bukti bahwa untuk menata sebuah kota tidak mesti harus memakai APBD. Kerja sama dengan pihak swasta sebagai pemilik modal dapat dilakukan. “Seperti pengerjaan rest area Waramosio, itu tidak menggunakan APBD. Kemudian pembangunan sejumlah halte juga tidak menggunakan APBD. Semua terealisasi dari kolaborasi positif antara Pemkot, pihak swasta dan masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan pula, Pemkot Baubau hanya memfasilitasi pembuatan halte. Anggarannya dari pihak swasta dan lahannya ditentukan warga. Halte yang akan dibangun itu dikelola langsung oleh masyarakat pemilik lahan dan nantinya hanya menyetor 15 atau 10 persen dari pendapatan ke Pemkot. Sementara pihak swasta seperti Bank Sultra, berhak untuk memasang atributnya di halte tersebut. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top