Pariwara
Kolaka Utara

2.000 KPM di Kolut Non Eligible

KENDARIPOS.CO.ID — Data terbaru warga Kolaka Utara (Kolut) yang tercatat di Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH), kurang lebih 8.000 ribu orang. Hasil validasi dan verifikasi personel pendamping di lapangan setidaknya menemukan, sebanyak 2.000 penerima tak memenuhi syarat (non eligible). Kepala Dinas Sosial Kolut, Hasrat, melalui Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Munawar Halil, menjelaskan, tahun ini pihaknya kembali mendapat tambahan data penerima manfaat dari kementerian. Makanya, Dinas Sosial kembali melakukan proses verifikasi di lapangan untuk memastikah jumlah sesungguhnya.

“Itu data usulan sebelumnya hingga diverifikasi ulang apakah masih layak atau tidak lagi. Tambahan dari kementerian tahun ini sebanyak 6.000 dan telah diverifikasi. Tersisa 4.000 yang memenuhi syarat sebagai penerima,” jelasnya, Selasa (7/8). Non eligiblenya, 2000 penerima manfaat itu lebih pada faktor sudah meninggal dunia, pindah tempat tinggal hingga tak memenuhi syarat lagi.

“Tugas pendamping memverifikasi setiap pembaharuan data. Yang tidak memenuhi syarat lagi, langsung gugur secara otomatis setelah datanya diinput ke pusat,” ujarnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top