Space Iklan
Pariwara
Muna Barat

Ring Road Mubar Ditingkatkan

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
RING ROAD : Ruas jalan lingkar di Desa Lafinde, Kecamatan Barangka menuju kantor Pemkab Mubar yang kini sedang ditingkatkan untuk mengantisipasi genangan air saat musim hujan.

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan infrastruktur, khususnya dimensi jalan lingkar (ring road) di Muna Barat (Mubar) semakin dimaksimalkan secara bertahap. Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menargetkan, tahun 2018, pengerjaan ring road dilanjutkan. Kontur jalan yang rendah akan dinaikkan hingga satu meter. “Ring Road sebagai ikon Muna Barat telah dianggarakan sejak tahun 2015 sampai saat ini melalui dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK). Pada tahun ini dilakukan penyesuaian elevasi untuk mengatasi genangan air pada badan jalan. Penyesuaian berkisar antara 40 sentimeter sampai satu meter,” jelas Rajiun, Senin (6/8).

Menurutnya, sepanjang ring road juga akan dilengkapi dengan drainase sebagai infrastruktur penunjang dengan dimensi lebar maksimal 1,5 meter. “Ini gunanya untuk mencegah genangan dan banjir pada kawasan permukiman di sepanjang jalan lingkar. Selain itu juga akan dilakukan normalisasi dan memperkuat tebing sungai yang melintas di kawasan Kota Laworo agar tidak terjadi lagi banjir seperti tahun sebelumnya,” papar Mubar-1 tersebut. Itu semua merupakan tahapan pekerjaan sesuai janjinya yang menyatakan, tahun 2020 ruas ring road sepanjang 27 kilometer akan ditingkatkan strukturnya menggunakan aspal hotmix. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top