Pariwara
Metro Kendari

Pemkot-Polres Kendari Gagas Pelayanan Terpadu

FORUM : Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (empat dari kanan) dan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi (empat dari kiri) usai diskusi tentang peningkatan pelayanan publik dalam forum konsultasi publik di Mapolres Kendari, Senin (6/8). Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Senin pagi (6/8), Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memboyong beberapa kepala dinas ke Mapolres Kendari. Bukan terkait perkara hukum sehingga pejabat Pemkot mampir di Polres. Tetapi Pemkot dan Polres Kendari punya pandangan yang sama terkait peningkatan pelayanan publik sehingga dibahas dalam forum konsultasi publik. Berangkat dari kesamaan pandangan maka dilakukan diskusi terkait pembentukan pelayanan publik terpadu. Tentu untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan. Misalnya, masyarakat yang ingin membuat SIM, SKCK, KTP-el dan mengurus perizinan.

Forum konsultasi publik diawali paparan Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi tentang hasil analisis dan evaluasi (Anev). Kapolres mengatakan pembentukan pelayanan publik terpadu Kota Kendari yang digagas itu berlandaskan pada prinsip memberikan kemudahan akses pelayanan kepada masyarakat. Misalnya, proses pengurusan SKCK atau SIM akan dipusatkan di tempat keramaian.

Mantan Kapolres Konawe itu menambahkan selama ini masih banyak kekurangan pelayanan kepada masyarakat. Kapolres Kendari yakin dengan mendirikan gerai di tempat keramaian maka pelayanan publik meningkat. “Saya yakin dengan kerja sama semua pihak, kita bisa mewujudkan kesejahteraan dengan memberikan pelayanan prima,” ujarnya AKBP Jemi Junaidi, Senin (6/8).

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi adanya pelayanan terpadu ini. Dia pun membawa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Kendari dengan harapan dapat memberikan nilai positif dalam pelayanan kepada masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi sebab dengan diskusi ini dapat memantapkan pelayanan publik. Di sini ada dari Dinas Capilduk, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perdagangan dan Inspektorat,” ujar Sulkarnain Kadir.

Pada prinsipnya, Sulkarnain Kadir ingin adanya perubahan pelayanan publik ke arah yang lebih baik. Diperlukan kerja sama semua pihak, baik pemerintah, Polri, pihak swasta, LSM, dan masyarakat agar pelayanan berjalan baik. “Dengan begitu pelayanan akan maksimal, apalagi dibentuk ditempat keramaian,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Di penghujung diskusi dilakukan penandatanganan berita acara janji perbaikan pelayanan publik terpadu. Plt Wali Kota Kendari, Kapolres Kendari, LSM, tokoh masyarakat, bank BRI, pihak Lippo Plaza Kendari turut membubuhkan tanda tangan. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top