Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Mengenal Budaya, Merawat Negeri, Giat SMN di Sultra Dimulai Hari Ini

Siswa Mengenal Nusantara

KENDARIPOS.CO.ID — Program siswa mengenal nusantara (SMN) dimulai, hari ini (7/8). Sebanyak 23 siswa terpilih dari berbagai kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah berada di Kota Kendari. Nantinya, mereka akan menuju Bandung, Jawa Barat.

Pertukaran pelajar ini, merupakan bagian dari program Kementerian BUMN. Salah satu tujuannya, untuk membuka wawasan para siswa dari seluruh Indonesia tentang nusantara. Sekaligus memahami budaya di daerah yang dikunjungi. Dengan begitu, diharapkan mereka memiliki pemahaman sama tentang keragaman negeri ini dan komitmen untuk merawatnya.

“Ada empat target utama Kementerian BUMN melalui program SNM ini. Salah satunya, agar punya wawasan sosial budaya. Dengan mengenal keberagaman budaya, mereka punya komitmen sama untuk merawatnya,” ungkap Susyam Widodo, Koordinator BUMN Hadir Untuk Negeri 2018 wilayah Sultra saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Senin (6/8).

Untuk menyukseskan program SNM, lembaga plat merah tersebut menggandeng Kendari Pos dalam pelaksanaannya. Bagi Widodo, media dengan tagline Santun dan Menginspirasi ini sudah punya pengalaman mengelola kegiatan serupa, sehingga diharapkan bisa sukses. “Kami yakin, program ini bisa sukses terlaksana di Sultra,” ujarnya.

Masih soal target Kementerian BUMN dengan program SNM, lanjut Widodo, selain soal wawasan sosial budaya yang meliputi sektor pariwisata. Juga menambah wawasan sosial kemanusiaan. Kemudian, menambah wawasan pendidikan. “Siswa harus sadar bahwa pendidikan berkualitas itu sangat penting,” jelasnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top