Pariwara
Edukasi

Mahasiswa UHO Kibarkan Merah Putih di Pegunungan Jaya Wijaya

Agus Setiawan/Kendari Pos
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr. Nur Arafah, M.Si., (pakai kacamata) melepas tiga mahasiswa UHO dalam Ekspedisi UHO Carstensz Pyramid 4884 Mdpl Pegunungan Jaya Wijaya di Lapangan Upacara Gedung Rektorat UHO, Senin (6/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 dan menyambut Dies Natalies Universitas Halu Oleo (UHO) ke-37, tiga mahasiswa UHO ikut Ekspedisi Halu Oleo Carstensz Pyramid 4884 meter di atas permukaan laut (Mdpl) Pegunungan Jaya Wijaya, Papua. Ketiga mahasiswa itu adalah Abdul Rahman dan Ruslan Jaya (Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan) serta Indra (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan). Mereka tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mahacala) UHO, yang membawa misi mengibarkan bendera Merah Putih, Sultra dan UHO, serta bendera Mahacala UHO di puncak tertinggi Gunung Jaya Wijaya, Papua.

Rektor UHO yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Nur Arafah, M.Si., mengatakan ekspedisi kali ini merupakan wujud nyata dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang akan mengantarkan UHO menuju titik tertinggi di Indonesia agar sejajar dengan perguruan tinggi lain di seluruh Indonesia. UHO sebagai salah satu universitas yang beribawa, gigih, kuat mental, mandiri dan nasionalis.

“Semoga ekspedisi ini bisa memotivasi mahasiswa lain yang untuk berbuat lebih banyak lagi terhadap kampus tercinta kita ini. Juga mampu berdaya saing, kuat fisik dan mental dalam menggapai cita-cita,” katanya.

Sementara itu, Pj.Gubernur Sultra yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra, Jaya Bakti, mengapresiasi ekspedisi UHO ini. Pemerintah mendukung penuh ekspedisi ini, karena bisa mengharumkan nama UHO khususnya dan Sultra pada umumnya. “Jaga kekompakan dan kesehatan, serta jaga nama baik UHO dan Sultra. Kibarkankan bendera kita dipuncak tertinggi, sebagai wujud kekuatan dan kegigihan kita dalam berjuang,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top