Pariwara
Edukasi

Mahasiswa Bidikmisi SBMPTN Wajib Registrasi Ulang

Agus Setiawan/Kendari Pos
Suasana penyerahan berkas mahasiswa Bidimisi di Asrama Bidikmisi UHO, Senin (6/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah dinyatakan lolos beasiswa bidikmisi, mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO) jalur SBMPTN 2018 masih harus melalukan registrasi ulang. Nah, hari ini (7/8) dijadwalkan sebagai batas akhir registrasi penerima bidikmisi jalur SBMPTN di Asrama Bidikmisi Putra, Kampus Baru UHO. “Syarat yang harus dipenuhi saat registrasi, yaitu membawa ijazah asli, kartu keluarga, KTP jika ada serta membuat surat pernyataan kebenaran dokumen/berkas bermaterai Rp 6000,” terang Ketua Pengelola Bidikmisi UHO, Pendais Haq, Senin (6/8).

Dijelaskan bahwa kuota bidikmisi yang diberikan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) kepada UHO tahun ini sebanyak 929 orang. Selanjutnya dibagi oleh Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si., M.Sc., ke dalam tiga jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SMMPTN).

“Jalur SNMPTN kemarin sudah keluar pengumumannya, yang di verifikasi langsung oleh pimpinan kurang lebih sekitar 340 orang. Saat ini kita masih menunggu SBMPTN dan SMMPTN, mungkin akan diumumkan bersamaan. Yang jelasnya kuota 929 itu harus terisi,” ujar Pandais. Untuk pemondokan, lanjut Pendais, akan dilaksanakan mulai bulan September. Hal ini dikarenakan menunggu mahasiswa bidikmisi dari jalur SBMPTN dan SMMPTN yang harus dirampungkan berkas administrasinya pada Agustus ini. Sekaligus menunggu pencairan beasiswa bidikmisi pada bulan September mendatang.

“Nantinya, penerima beasiswa bidikmisi tahun ini kami akan lakukan pembinaan selama 1 tahun. Sementara bagi mahasiswa yang lama, kami beri kebebasan untuk mencari tempat tinggal di sekitaran kampus,” katanya. Pendais berharap kepada mahasiswa yang sudah terpilih sebagai penerima beasiswa bidikmisi agar mampu membangun prestasi akademik setinggi-tingginya, dan memiliki karakter yang baik serta dapat memberi contoh teladan pada mahasiswa yang lain. Karena apabila nilai akademiknya rendah, besar kemungkinan untuk digantikan dengan mahasiswa lain.

“Masih banyak yang antri untuk menerima beasiswa ini, masih banyak yang memiliki kartu bidikmisi tapi tidak lulus verifikasi. Jadi, mereka masih punya peluang untuk menggantikan mahasiswa yang sudah lulus sebelumnya,” tandasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top