Pariwara
Nasional

KPK “Garap” Ulang Petinggi PPP

Febri Diansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Wakil Bendahara Umum PPP, Puji Suhartono. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, tak hadirnya Puji memenuhi panggilan KPK dikarenakan ada familinya yang sakit. Untuk itu lembaga antikorupsi ini menjadwalkan ulang pemeriksaan.

“Puji Suhartono mengirimkan surat tidak bisa hadir di pemeriksaan hari ini karena ada keluarga yang sakit,” ungkapnya pada awak media, Senin (6/8). Penjadwalan ulang pemeriksaan terhadap petinggi PPP akan dilakukan pada Rabu, (8/8). “Kami harap yang bersangkutan datang di jadwal tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, KPK menggeledah rumah salah seorang pengurus PPP di Tangerang. Hasil penggeledahan, lembaga ini itu menyita uang sebesar Rp 1,4 miliar yang diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap RAPBN-P 2018 yang membelit tersangka anggota Komisi XI DPR, Amin Santono. “Dari yang terakhirnya di rumah pengurus PPP, penyidik menemukan dan menyita uang senilai sekitar Rp 1,4 miliar yang ditemukan dan disita di sana dalam bentuk dolar Singapura,” ungkap juru bicara KPK Febri Diansyah pada awak media, Rabu (1/8).

Selain menggeledah rumah seorang pengurus PPP, saat itu KPK juga menggeledah rumah dinas anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PAN. Namun, mantan aktivis ICW ini belum bisa menyebutkan siapa politikus yang rumahnya digeledah tersebut. “Kami tentu mendalami lebih lanjut bagaimana keterkaitan dari bukti yang kami temukan tersebut dengan kasus ini dan juga perbuatan-perbuatan yang dilakukan oleh tersangka,” jelasnya. “Demikian juga dengan satu mobil Toyota Camry yang kami temukan dan disita dari apartemen salah satu staf khusus anggota DPR RI tersebut,” katanya.

Selain itu, Pria lulusan UGM ini juga menyebut uang yang disita dari rumah pengurus PPP yang belum dibeberkan namanya juga berkaitan dengan mantan pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Yaya Purnomo. Untuk itu, lembaga yang digawangi Agus cs saat ini sedang menelusuri proses anggaran dana perimbangan daerah terkait kasus itu.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top