Pariwara
HEADLINE NEWS

Jenazah Wa Juna Tiba di Tomia, JCH Kloter 23 asal Wakatobi yang Meninggal di Makassar

TIBA DI WAKATOBI: Jenazah almarhumah Wa Juna Binti La Tara Meha saat tiba di Pelabuhan Jabal, Wangi-wangi, kemarin sore. Selanjutnya, JCH yang tergabung di kloter 23 itu diantar menuju kampung halamannya di Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur. Foto: Asty Novalista/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Wakatobi, Wa Juna Binti La Tara Meha meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin, Makassar pukul 05.50 wita, Senin (6/8). Sejak tadi malam, jenazahnya sudah tiba di kampung halamannya, tepatnya di Kelurahan Patipelong, Kecamatan Tomia Timur.

Berdasarkan jadwal, almarhumah bersama suami, La Moni akan berangkat bersama JCH asal Wakatobi lainnya yang tergabung di Kloter 23 pada 5 Agustus lalu. Namun, kondisinya tidak memungkinkan (sakit,red) sehingga tidak bisa ikut ke Tanah Suci. Semua informasi itu disampaikan Kepala Bagian Kesra, Sekretariat Daerah (Setda) Wakatobi, Sahibuddin.

Dia mengungkapkan, kondisi Wa Juna memang sejak awal kurang sehat. Namun, ia belum mengetahui secara pasti penyakit yang diderita almarhumah. “Dari Wangi-wangi, sebenarnya sudah mengeluh sakit. Bahkan saat pelepasan, almarhumah masih sementara di rawat di RSUD Wakatobi. Tapi, saya belum tahu pasti beliau sakit apa,” kata Sahibuddin saat dihubungi, Senin (6/8).

Dia mengaku almarhumah sudah diberangkatkan dari Makassar ke Wakatobi. “Malam ini (kemarin malam,red) sudah tiba di kampungnya,” ujarnya. Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah melalui Staf Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Amalia menyebut suami almarhumah juga dipastikan tak akan melanjutkan perjalanan haji ke Tanah Suci karena masih mendampingi jenazah isteri.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top