Pariwara
Metro Kendari

JCH Asal Sultra Sudah Berkumpul di Makkah

JCH SULTRA: JCH Sultra saat berada di Asrama Haji Lepo-lepo Kota Kendari sesaat sebelum pemberangkatan. Kini, lima kloter JCH asal Sultra sudah tiba di Makkah. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jamaah calon haji (JCH) Sultra saat ini sudah berkumpul di Makkah. Kloter 24 yang merupakan kelompok terakhir sudah tiba, Senin siang (6/8) waktu setempat. Dilaporkan dari Makkah, jamaah sudah aktif beribadah mulai dari sunah hingga wajib. Kesehatan jamaah juga terus mendapat pantauan ekstra dari petugas.

Kepala Bidang Haji dan Umrah Kemenag Sultra, La Maidu menyampaikan, jamaah kloter 22 dan 23 sudah tiba kemarin di Makkah.
Check in pasport di bandara King Abdul Aziz berlangsung lancar. Sebab, ada kebijakan pemerintah kerajaan Arab Saudi untuk perekaman biometrik dan sidik jari agar dilakukan di embarkasi masing-masing. Sehingga, di sana jamaah hanya menjalani pemeriksaan dokumen.

“Karena kebanyakan pesawat itu tiba malam, teman-teman jamaah kita tentu kelelahan. Dengan tidak banyak pemeriksaan, tentu waktu istrahat mereka semakin banyak,” jelas La Maidu lewat pesan singkatnya, kemarin.

Masalah visa yang sempat jadi kendala 13 orang jamaah kata dia tuntas diinjuri time. Akhir pekan lalu, visa tersebut sudah dijemput oleh petugas sehingga 224 jamaah yang ada dikloter akhir bisa berangkat seluruhnya pada Senin, pagi kemarin.

“Visa jemaah haji sultra 2024 jemaah sudah rampung dan sampai hari telah tiba 4 kloter yaitu 20, 21, 22, 23, masing2 450 jemaah. Dan kloter 24 sebanyak 224 jamaah Sultra yang merupakan kloter gabungan dengan provinsi Sulsel diperkirakan akan tiba hari ini (kemarin-red) di bandara King Abdul Aziz Jeddah,” paparnya.

Kloter 22 dab 23 saat ini tengah menjalani ibadah umrah. Dia mengaku jamaah sempat kaget dengan suhu cuaca yang cukup panas. Namun saat ini sudah mulai menyesuaikan dan terbiasa. Mereka pun sudah mulai menghafal rute ke Masjidil Haram dari pondokan.

“Panas cuacanya memang, kaget juga jamaah tapi sekarang sudah terbiasa. Mereka sudah gunakan juga bus salawat untuk ke masjid melakukan tawaf, sai dan ibadah lain,” pungkasnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top