Pariwara
Bombana

Gasebo Pulau Kondo di Bombana Habiskan Rp 1 M

KAMARUDDIN/KENDARI POS
TATA WISATA : Wabup Bombana, Johan Salim (kanana, depan) saat mengunjungi Pulau Kondo. Tahun ini Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 1 miliar untuk penataan destinasi tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh elemen masyarakat diminta bersama-sama memelihara potensi wisata yang ada di Kabupaten Bombana. Salah satunya destinasi Pulau Kondo di Poleang Barat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata telah menggelontorkan anggaran Rp 1 miliar untuk mendukung peningkatan potensi pariwisata di pulau tersebut. Permintaan itu diungkapkan Wakil Bupati Bombana, Johan Salim saat melakukan kunjungan di Pulau Kondo bersama Kepala Dinas Pariwisata, Djanariah.

“Untuk pariwisata, Pemkab tidak main-main. Penataan Pulau Kondo ini kami sediakan Rp 1 miliar. Bangunan gasebo nanti akan bisa digunakan awal 2019,” ungkap Johan Salim, senin (6/8). Mantan anggota DPRD Bombana itu juga menjelaskan, dalam pembangunan potensi pariwisata, pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat. Karena bila hanya Dinas Pariwisata yang bekerja keras, maka akan sia-sia. “Pemerintah desa dan Pemkab bekerja sama untuk membangun, ini bisa jadi percontohan. Saya harap seluruh masyarakat juga dapat mendukung potensi yang kita miliki ini,” sambung Bombana-2 tersebut.

Johan Salim sangat mendukung kebijakan instansi teknis melalui program destinasi pariwisata cerdas, aman, nyaman, tertib, inovatif dan konektivitas (Deswita Cantik). Dalam program tersebut, diharapkan seluruh masyarakat menanamkan rasa cinta pariwisata dalam dirinya. Sehingga dapat mandiri dalam mengelola potensi pariwisata di wilayah masing-masing. “Kalau program ini berjalan baik dan masyarakat sadar akan potensi wilayahnya, saya yakin wisata kita dapat berkembang dengan baik serta berimbas pada pertumbuhan ekonomi,” tandas Johan Salim. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top