Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Draf APBD-P Tengah Digodok, KUA-PPAS Kendari Diserahkan ke Dewan

Indra Muhammad

KENDARIPOS.CO.ID — Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Kota Kendari sudah rampung. Semalam sudah dilakukan serah terima dokumen yang memuat kebijakan plafon anggaran itu antara Pemkot dan DPRD Kota Kendari.

Pj. Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Indra Muhammad mengatakan perhitungan bidang pendapatan, belanja, dan pembiayaan serta asumsi yang mendasarinya untuk periode satu tahun sudah termuat dalam KUA-PPAS itu. “Malam ini (semalam,red) Dewan dan pemerintah (Pemkot) membahas kondisi ekonomi makro daerah, dan asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan RAPBD dan strategi pencapaiannya, nanti setelah ini baru kita bicara APBD Perubahan (APBD-P),” ujar Indra Muhammad saat dihubungi, Senin (6/8) malam.

Mantan Kepala BKD Kota Kendari itu mengungkapkan draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Kendari masih digodok. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) masih menyesuaikan anggaran dan kegiatan prioritas. “Masih dibahas TAPD, karena ini kan bertahap. Setelah KUA-PPAS baru raperda perubahan itu, ” jelas Indra Muhammad.

Paling lambat kata dia, September nanti APBD-P sudah dalam proses pembahasan. Menurutnya, itu belum dikategorikan terlambat meski awalnya ditargetkan Agustus. “Tidak masalah, karena APBD-P itu kan hanya penyesuaian saja. Sedikit saja kegiatan fisik sehingga tetap terkejar akhir tahun,” tutup Indra Muhammad. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top