Pariwara
Politik

DPSHP Akhir Mulai Disusun PPS

TANGGAPAN MASYARAKAT : Sejumlah warga mengecek nama mereka dalam DPSHP di kantor Kelurahan Baruga Kota Kendari beberapa hari lalu. Foto: Dok. Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah diumumkan selama tujuh hari, tahap pemutakhiran data pemilih di Muna Barat (Mubar) telah masuk penyusunan daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) akhir. Seluruh tanggapan masyarakat kembali akan dicermati oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat sebelum diakomodir dalam data pemilih.

Komisioner KPUD Mubar, Alirun mengatakan respon masyarakat menanggapi DPSHP cukup besar. Tidak hanya mendaftar, namun juga mengecek namanya dalam DPSHP. Namun untuk bisa diakomodir, tanggapan masyarakat yang masuk tetap harus memenuhi syarat.

“Sekarang ini, kita tengah menyusun perbaikan DPSHP. Sumber data penyusunan DPSHP akhir merujuk pada masukan dan tanggapan masyarakat,” ujar Koordinator Divisi Perencanaan Data, SDM dan Organisasi KPUD Mubar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/8).

Tanggapan masyarakat yang masuk lanjut mantan panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kambu ini, sebagian besar mendaftar sebagai pemilih tambahan. Selain itu, penyelenggara juga menerima masukan adanya pemilih yang tidak memenuhi syarat. Makanya, jumlah pemilih dalam DPSHP akhir kemungkinan akan berubah. Pasalnya, ada pemilih yang bertambah maupun dicoret.

“Pemutakhiran data pemilih akan terus berlansung. Jadi kemungkinan jumlahnya bisa bertambah atau berkurang. Saat ini, semua tanggapan atau masukan masyarakat tengah dicermati panitia pemungutan suara (PPS). Sebelum ditetapkan, penyelenggara akan menggelar pleno secara berjenjang mulai dari PPS, PPK hingga KPU,” pungkas Alirun. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top