Pariwara
Politik

Cawapres Prabowo Mengerucut Dua Nama

Prabowo

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan siapa calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 masih berlanjut. Kini, siapa yang bakal mendampingi mantan Danjen Kopassus TNI AD itu sudah mengerucut ke dua nama.

“Pembicaraan sampai dengan tadi malam wapres yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut kepada dua nama,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di gedung parlemen, Jakarta, Senin (6/8).

Dia tidak menyebutkan dua nama tersebut, apakah sesuai yang direkomendasikan ijtimak ulama atau dari unsur lainnya. “Pokoknya dua nama sedang kami seriusi,” ungkap Muzani.

Menurut Muzani, kemungkinan keputusan soal cawapres akan diambil di akhir-akhir masa pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Namun, wakil ketua MPR itu tidak memastikan apakah Prabowo akan mengumumkan di akhir masa pendaftaran capres dan cawapres 10 Agustus 2018. “Di akhir, tanggalnya belum bisa kami pastikan. Mudah-mudahan bisa cepat,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Muzani, Partai Gerindra tengah membicarakan dengan mitra koalisinya soal dua nama tersebut. Selain koalisi, pembicaraan juga dilakukan dengan pihak-pihak terkait yang bisa memberikan dukungan. Dia mengatakan, pembicaraan tetap dilakukan dengan sabar, telaten. Terpenting, kata dia, ada kesadaran untuk mendengarkan masukan semua pihak.

Muzani mengatakan, Partai Gerindra ingin soliditas di antara empat partai yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama mendukung Prabowo tetap dalam satu barisan. “Karena itu ketelatenan, kesabaran dari kami untuk mendengar, untuk menjelaskan tentu saja bagian seni tersendiri dalam diplomasi ini,” ungkapnya. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top