Pariwara
Wakatobi

Bupati Wakatobi Apresiasi SDN 1 Pongo Jadi Rujukan

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
SD RUJUKAN : Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kiri) saat meresmikan gedung baru SDN 1 Pongi yang kini menjadi sekolah rujukan di daerah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pimpinan, guru serta murid Sekolah Dasar (SD) 1 Pongo di Kecamatan Wangiwangi, mendapat apresiasi dari Bupati Wakatobi, H. Arhawi. Sejumlah prestasi lembaga pendidikan tersebut, selama ini telah mengharumkan nama daerah. Tahun 2016 lalu, sekolah yang dipimpin Alami Railu ini dinobatkan sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Wakatobi, setelah sebelumnya berstatus unggulan. Pada 2017 lalu, pemerintah pusat menyalurkan bantuan anggaran untuk pembangunan gedung bertingkat.

Bupati Wakatobi, H Arhawi mengaku salut dengan terobosan yang dilakukan pihak SDN 1 Pongo. “Saya berikan penghargaan setinggi-tingginya atas terobosan yang dilakukan pihak SD 1 Pongo. Sebelumnya telah membanggakan kita sebagai sekolah unggulan kemudian menjadi sekolah rujukan,” ujarnya. Wakatobi-1 ini menambahkan Pemkab sedang giat mendorong pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan. Khususnya melalui program Pendidikan Bersinar. “Mulai dari TK, SD, SMP hingga sarjana. Kita terus upayakan untuk meningkatkan kualitas SDM kita,” tambahnya.

Ketua KONI Wakatobi ini mengungkapkan, prestasi sekolah yang lokasinya tak jauh dari rumah jabatan bupati tersebut tak perlu diragukan lagi dan diharapkan bisa dijadikan contoh oleh sekolah lainnya. Sementara itu, Kepala SDN 1 Pongo, Alami Railu, menyebut setelah menjadi sekolah unggulan, sekolah yang dipimpinnya kembali ditetapkan sebagai rujukan di Kabupaten Wakatobi. “Alhamdulillah setelah melewati proses panjang, kini sekolah kita sudah direnovasi dan memiliki gedung bertingkat. Semoga ini semakin memotivasi kita untuk terus menorehkan prestasi ke depan. Gedungnya juga telah diresmikan Bupati Wakatobi,” jelasnya, senin (6/8). (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top