Pariwara
HEADLINE NEWS

Semarak, Peringatan Harganas XXV di Sultra, Pj Gubernur: Kampung KB, Solusi Atasi Stunting

SENAM SEHAT: Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi (baris kedua, tiga dari kanan), Pj Sekprov Sultra Hj Isma (baris kedua, dua dari kanan), Plt. Kepala BKKBN Perwakilan Sultra Mustakim (baris kedua, dua dari kiri), Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain (baris ketiga, tiga dari kiri), Bupati Butur Abu Hasan (baris kedua, paling kiri) bersama jajaran Forkopimda saat mengikuti senam sehat di Pelataran Tugu Religi Eks MTQ Kendari, Sabtu (4/8). Acara ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Harganas ke-XXV 2018. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tahun 2018 tingkat Provinsi Sultra digelar di pelataran Tugu Religi Eks MTQ Kendari, Sabtu (4/8). Salah satu rangkaian acaranya adalah pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kampung-kampung melalui program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKB-PK) dalam rangka mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Saya canangkan kampung KB di beberapa daerah di Sultra. Terutama di daerah yang banyak terdapat penderita stunting-nya. Kampung KB bisa menjadi solusi atasi stunting,” kata Teguh Setyabudi dalam sambutannya.

Stunting merupakan gangguan pertumbuhan anak yang disebabkan kurangnya asupan gizi dalam waktu lama, akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Dampaknya, anak lebih pendek daripada teman seusianya.

Teguh Setyabudi menambahkan pencanangan kampung KB juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top