Pariwara
Politik

Perekruran PPK Tunggu Instruksi KPU RI

La Ode Abdul Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penyelenggara Pemilu tidak hanya menyangkut keanggotaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota. Penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan yang sebelumnya hanya tiga orang dikembalikan menjadi lima orang. Sementara untuk keanggotaan panitia pemungutan suara (PPS) tidak mengalami perubahan.

“PPK juga bertambah. Namun kapan akan dilaksanakan, saya belum tahu. Seperti halnya pelantikan komisioner KPU kabupaten/kota, penambahan PPK juga tetap menunggu petunjuk KPU RI,” kata La Ode Abdul Natsir Muthalib, Ketua KPU Sultra Minggu (5/8).

Putusan MK tersebut kata mantan komisioner KPU Kota Kendari, akan ditindaklanjuti KPU RI dalam bentuk PKPU maupun keputusan lainnya. Saat ini, proses penggodokannya tengah berlangsung. Bila sudah selesai, daerah akan diberitahukan.

Saat ini sambung pria yang akrab disapa Ojo ini, jumlah PPK di Sultra sebanyak 653 orang tersebar di 219 Kecamatan. Bila ada penambahan dua PPK, maka KPU akan merekrut sebanyak 438 PPK. Nantinya, total PPK yang akan mengawal Pemilu mendatang sebanyak 1.095 orang.

“Pada Pemilu 2019, PPK yang akan bertugas di setiap kecamatan akan bertambah menjadi lima orang. Sementara untuk PPS tidak berubah. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top