Pariwara
Politik

Pendaftaran Capres-Cawapres, Parpol Diprediksi Ajukan Calon di Injury Time

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran bakal calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) telah dibuka sejak tanggal 4 Agustus lalu. Namun hingga kini, belum ada calon yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. KPU memprediksi partai koalisi baru akan menyerahkan berkas bakal Capres dan Cawapresnya di masa akhir pendaftaran. “Sampai hari ini, belum ada,” kata Arief Budiman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kantornya, Jakarta Pusat Minggu (5/8).

Sejauh ini kata Arief, belum ada pihak dari partai politik yang mengonfirmasi kedatangannya. Dia sudah mengimbau kepada seluruh parpol untuk mengonfirmasi kedatangannya sehari sebelum mendaftarkan bakal capres dan cawapres.

“Tetapi, KPU tetap mempersiapkan diri sejak hari pertama dibukanya pendaftaran. Jadi sejak 4 Agustus, kami sudah mempersiapkan diri,” ucapnya.

Dia memprediksi, bakal capres dan cawapres akan datang ke KPU pada Rabu (8/8) mendatang. Diketahui, akhir pendaftaran jatuh pada Jumat (10/8) sampai pukul 24.00 WIB.

“Injury time atau waktu akhir pendaftaran diprediksi akan dilakukan oleh pasangan capres-cawapres. Biasanya kalau berdasarkan kultur pendaftaran itu ramainya di dua hari terakhir seperti kemarin waktu pendaftaran Anggota DPR, DPD, dan DPRD provinsi dan kabupaten kota,” katanya.

Meski demikian, Arief tetap mengimbau bakal capres dan cawapres tetap melengkapi berkas dan kelengkapan administrasi sebelum datang ke KPU. Hal itu untuk mempermudah proses verifikasi dan mempercepat pendaftaran calon. “Jadi tak perlu terlalu lama berada di KPU begitu,” ujar dia.

Ia menegaskan, KPU dari awal telah memberikan imbauan kepada calon peserta pemilu untuk mendaftarkan di waktu awal. Sebab, selain waktunya longgar, pun bisa memudahkan KPU dalam melakukan kerjanya. (jto/tan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top