Pariwara
Olahraga

Ikuti Kejurnas Softball U-18 di Makassar, Pahri Yamsul : Tim Putra Target Emas

Pahri Yamsul

KENDARIPOS.CO.ID — Persatuan Baseball dan Softbal Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan 15 atlet putra dan 15 putri pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) softball U-18 yang berlangsung 5 hingga 12 Agustus 2018 di Lapangan Karebosi, Makassar.

Dalam ajang memperebutkan Piala Walikota Makassar ini, tim softball putra ditargetkan meraih emas. Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul mengatakan, 30 atlet plus 10 official telah berada di Makassar. Mereka diharapkan bisa memberikan hasil positif dalam mengharumkan nama daerah.

“Kalau putra memang kita patok emas. Sedangkan tim putri harus bisa menembus empat besar,” ucap Pahri, Minggu (5/8/2018).

Pahri menjelaskan, skuat softball putra diperkuat oleh beberapa pemain yang sudah berpengalaman. Mereka dipasukan dengan sejumlah pemain muda dengan kemampuan bisa diandalkan. “Jadi kombinasi pemain berpengalaman dan pemain baru juga bagian dari strategi untuk mempersiapkan regenerasi atlet. Mereka adalah cikal bakal menghadapi Pra PON U-23,” beber dia.

Pahri menambahkan, soal lawan yang cukup berat adalah tim Jakarta dan Jawa Barat. Kemampuan mereka juga cukup baik dan kerap memberikan pertarungan sengit setiap bertemu dengan tim Sultra. “Kalau sudah empat besar nanti, saya akan ke Makassar untuk nonton pertandingan. Saya janji ke para atlet. Jadi mereka bisa termotivasi,” tutup Pahri Yamsul. (dan/imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top