Pariwara
Nasional

Gelar Pengobatan Gratis Hingga Sunatan Massal, Umar Arsal Bantu Ribuan Warga Muna

BANTU: Anggota DPR RI, Umar Arsal mengunjungi warga Desa Mantobua, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, kemarin. Dia manfaatkan masa resesnya untuk menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal di tujuh kecamatan. Foto: La Ode Alfin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Masa reses anggota legislatif DPR RI dimanfaatkan betul oleh Umar Arsal untuk bertemu konstituennya. Umar yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak saja menyambangi warga perkotaan, ia bahkan tidak sungkan blusukkan hingga ke pelosok daerah hanya untuk mendengar aspirasi masyarakat.

Terpenting, bukan Umar Arsal namanya jika tidak membawa oleh-oleh bagi konstituen dalam setiap kali masa resesnya. Seperti yang dilakukan di Desa Mantobua, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Minggu (5/8). Politisi Partai Demokrat ini menggelar kegiatan sosial bersama masyarakat. Bekerja sama dengan Rumah Aspirasi Umar Arsal, Fraksi Partai Demokrat DPRD Sultra dan DPRD Muna serta pengurus DPD Demokrat Sultra, Umar menggelar pengobatan gratis.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Mantobua itu diikuti masyarakat dengan sangat antusias. Umar tiba di lokasi pengobatan gratis sekira pukul 10.00 Wita dan disambut hangat oleh ratusan masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. Ia kemudian menyalami satu per satu warga yang mengantri di tenda pengobatan. Sesekali angggota DPP Partai Demokrat itu berbincang dengan warga yang berusia uzur. “Ibu harus jaga kesehatan dan sering periksa ke puskesmas. Jangan lupa jaga pola makan,” pesan Umar Arsal.

Pengobatan gratis yang digelar Umar terdiri dari layanan cek kesehatan, pemeriksaan mata dan sunnatan masal. Tidak ada pungutan biaya sepeser pun kepada masyarakat, selain cukup menunjukkan kartu pengenal. Umar Arsal menjelaskan, pengobatan gratis dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial bagi masyarakat Muna. “Bisa cek kesehatan dan ada pembagian kacamata baca secara gratis juga. Selain itu, bagi adik-adik kami sediakan layanan sunnatan massal yang ditangani langsung tim dokter,” jelasnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top