Space Iklan
Pariwara
Buton Utara

Defile Meriahkan HUT RI di Butur

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
DEFILE : Masyarakat Buton Utara mengikuti defile dan memadati ruas jalan dalam menyambut HUT ke-73 RI tahun 2018 ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Ribuan masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) mengikuti pawai atau defile dan menyemarakkan ruas jalan dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia (RI) yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Defile tersebut melibatkan organisasi perangkat daerah, DPRD, TP PKK Butur, Kelurahan, Desa, pelajar SMA, SMP, SD se-Kecamatan Kulisusu, organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur, Muh. Yasin menuturkan, kemerdekaan tak cukup hanya disambut dengan upacara bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan atau meriahnya perlombaan. “Ada nilai perenungan yang mendalam untuk mengenang jasa dan melanjutkan perjuangan pendiri bangsa ini. Substansi kemerdekaan untuk mendukung dan meneruskan tujuan para pendiri bangsa ini dengan hal-hal positif dan bermanfaat bagi kemajuan Indonesia, khususnya dalam pembangunan Butur menuju masyarakat yang aman berbudaya dan religius,” ujar Muh, Yasin.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Butur itu menambahkan, masyarakat dapat memupuk kembali nilai nasionalisme, budaya, sportivitas, nilai toleransi dan solidaritas yang mulai hilang dalam jiwa generasi penerus bangsa. “Kepada para peserta yang akan mengikuti rangkaian kegiatan nantinya untuk menjaga suasana. Seberapa besar ambisi untuk memenangkan pertandingan, tergantung sportivitas dan solidaritas yang dimiliki para peserta maupun juri yang terlibat di dalamnya,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top