Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Apresiasi Film Karya Pemuda Konsel

HUMAS PEMKAB KONSEL FOR KENDARI POS
FILM : Pose bersama para pemuda Konsel yang terlibat dalam produksi film “Sepenggal Pesan” saat pemutaran perdana yang dihadiri Bupati, H. Surunuddin Dangga dan pejabat lainnya di daerah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan penuh terhadap eksistensi kreativitas anak muda di otoritanya, ditunjukkan Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga. Bersama Wakilnya, H. Arsalim Arifin, ia hadir langsung dalam sebuah pemutaran film “Sepenggal Pesan”, karya anak muda Konsel. “Film ini memberi inspirasi bagi Pemkab, bagaimana kesejahteraan masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Karena di dalam film tersebut tersirat keadaan ekonomi masyarakat dan saat ini sudah diantisipasi dan menjadi perhatian dengan meluncurkan program pendidikan gratis bagi warga tidak mampu. Selain itu kita sudah merenovasi rumah tidak layak huni (RTLH) serta meningkatkan kesejahteraan dengan mengembangkan potensi di berbagai sektor yang ada di desa,” ungkap Konsel-1 usai menyaksikan secara langsung film “Sepenggal Pesan” berdurasi 90 menit tersebut.

Dari tayangan film tersebut juga, ia menganggap dapat inspirasi positif bagaimana meningkatkan dan menggali potensi sumber daya anak muda di bidang perfilman. Surunuddin berjanji akan memberikan dukungan penuh dengan mensponsori pembuatan film melalui anggaran di Dinas Pariwisata. “Saya hadir lengkap bersama Wabup, Ketua DPRD dan para pimpinan OPD, serta keluarga besar kami. Ini sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas kreatifitas remaja kita yang patut dibanggakan dan di dorong agar lebih baik,” kata Surunuddin.

Sementara itu, Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin juga memberi apresiasi serupa. “Hasil produksinya tidak kalah dengan sineas-sineas nasional. Ini akan dikembangkan dan didorong agar bisa tayang dibioskop-bioskop besar sehingga bisa ditonton seluruh masyarakat Indonesia,” ungkapnya bangga. Karya itu sendiri akan diikutkan dalam Festival Film Pendek tingkat nasional.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo, berpendapat, ide kreatif pemuda Konsel dalam mengisahkan rangkaian peristiwa melalui sebuah film, memberi pesan agar pemerintah dapat mengentaskan kemiskinan di daerah itu. “Kami di legislatif siap memberikan dukungan penuh khususnya di bidang anggaran sesuai keinginan Bupati dan Wabup pada adik-adik yang ingin berkreasi dengan membuat produksi film. Bukan hanya laku di level Konsel saja tapi di Sultra dan nasional. Tentu saja dibarengi dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas dalam mempersembahkan sebuah maha karya. Agar lebih imajinatif dan kreatif dimasa akan datang,” timpal Irham.

Untuk diketahui, turut hadir Ketua TP PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin dan sejumlah kepala SKPD dalam penayangan perdana film “Sepenggal Pesan” karya anak Konsel yang ditayangkan di pada sebuah Bioskop di Kota Kendari, Sabtu (4/8) lalu. Sinopsis film tersebut mengisahkan perjuangan seorang ayah untuk kedua anaknya agar tidak putus sekolah karena kondisi ekonomi memprihatinkan setelah ditinggal sang istri. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top