Pariwara
Metro Kendari

Bank Sultra Sponsori The Largest Poco-poco Dance, Ribuan Warga Kendari Ikut Senam

SENAM : Ribuan ASN Pemprov dan warga Kota Kendari berbaur dalam satu momen. Mereka kompak senam Poco-poco untuk mengukir rekor Muri. Senam massal serentak di seluruh Indonesia itu diinisiasi Oase Kabinet Kerja. Foto: Humas Pemprov For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pelataran eks MTQ penuh sesak dijejali warga Kota Kendari, Minggu pagi (5/8). Mereka hadir untuk senam Posco-poco bersama. Dibalut beraneka ragam warna kostum olahraga menambah semaraknya cerahnya Minggu pagi.

Senam poco-poco yang digelar serentak di seluruh Indonesia itu menjadi event pemersatu warga ibu kota Sultra. Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja yang menginisiasi senam bertema Guinness World Records the Largest Poco Poco Dance 2018.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi didampingi Pj. Sekda Provinsi Sultra Hj. Isma, beberapa kepala daerah dan pejabat Pemprov Sultra tampak bersemangat mengikuti senam poco-poco. “Kita berkumpul di sini untuk kita sukseskan senam poco-poco, karena ini dilaksanakan di 34 provinsi seluruh Indonesia,” ujar Teguh Setyabudi dalam sambutan singkatnya.

Poco-poco kata dia adalah salah satu tarian tradisional di Indonesia. Gerakan ritmisnya yang unik dan mudah diikuti menjadikan tarian ini begitu membumi. Tidak heran Oase membidik rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) atas penyelenggaraan event itu. Sekira 7.000 hingga 8.000 orang berpartisipasi memeriahkan poco-poco dance itu. Selain Teguh Setyabudi dan Hj. Isma, Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Bupati Buton Utara, Abu Hasan ikut senam poco-poco.

“Alhamdulillah, banyak yang datang. Anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, kaula muda, TNI dan Polri semuanya bergabung di sini dan kita senam bersama,” ujar Sulkarnain Kadir.

Suksesnya senam massal itu tak lepas dari dukungan sponsor utama, yakni Bank Sultra. Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid menuturkan bentuk sponsor dalam kegiatan ini yakni menyediakan beragam hadiah seperti satu unit sepeda motor, kipas angin, kompor gas, rice cooker, rice box, blender dan setrika. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan harus didukung semua pihak. “Bank Sultra sebagai bank milik Pemprov Sultra senantiasa mendukung kegiatan pemerintah daerah, termasuk kegiatan yang sangat spektakuler ini,” ujarnya disela-sela senam poco-poco. (ely/wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top