Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Seleksi CPNSD Tunggu Kepres

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal dan kuota CPNSD yang sempat dikabarkan akan diumumkan akhir Juli makin tak jelas. Bahkan hingga Agustus ini, informasi kapan seleksi CPNSD tak kunjung ada. Sementara sejumlah website yang diduga “palsu” sudah menyebarkan informasi soal ketersediaan kursi abdi negara itu. Hingga kini, informasi itu dipastikan hoax.

Pj. Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj. Isma menegaskan, belum ada informasi resmi soal penerimaan CPNSD itu. “Belum ada karena saya belum terima hitam di atas putih. BKD juga belum ada kabar katanya,” ujar Hj.Isma, Jumat (3/8).

Kepala BPKAD Sultra itu mengaku hanya tinggal menunggu kabar resmi saja. Apapun desakan dari masyarakat agar seleksi segera dilaksanakan, Pemda tidak bisa berbuat banyak. Sebab saat ini semua kewenangan baik jadwal, mekanisme dan kuota CPNSD adalah urusan pemerintah pusat. “Sekarang kan bukan lagi urusan kita. Daerah hanya mengusulkan dan menjalankan perintah (pemerintah) pusat saja,” tambah Hj.Isma.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas menyampaikan jika dirinya terus memantau perkembangan informasi CPNS dari pusat. Selain memantau informasi resmi melalui laman BKN, ada pula grup WhatsApp yang beranggotakan para kepala BKD dan BKN pusat. Kata dia, perkembangan usulan CPNSD saat ini masih menunggu keputusan presiden (Kepres). “Belum ada. Masih tunggu kepres,” katanya.

Nur Endang Abbas mengaku semua pihak hanya menunggu kepres. Setelah itu formasi formasi penerimaan akan diketahui. “Kuota juga belum ada. Masih tunggu,” tutupnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top