Pariwara
Metro Kendari

Sudah Diumumkan Tadi Malam, 4.043 Peserta Lulus SMMPTN UHO

Dr. La Hamimu, S.Si., MT

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 4.043 peserta dinyatakan lulus dalam Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) di Universitas Halu Oleo (UHO). Rinciannya, untuk pilihan pertama, peserta yang lolos sebanyak 2.333 peserta, pada pilihan kedua sebanyak 530 peserta, pilihan ketiga 835 orang dan pilihan keempat sebanyak 345 peserta.

“Dari 5.162 peserta yang ikut tes SMMPTN, sebanyak 1.119 peserta tidak lulus. Disebabkan yang bersangkutan tidak memenuhi standar yang telah kami tetapkan, juga ada yang tidak hadir pada saat tes,” kata Dr. La Hamimu, SSi., MT, Wakil Rektor I Bidang Akademik UHO, Jumat (3/8)

Namun, La Hamimu pesimis dari ke 4.043 peserta yang dinyatakan lulus ini. Sebab, jika melihat pengalaman tahun lalu, dari peserta tes yang dinyatakan lulus biasanya hanya seperdua yang melakukan registrasi. “Biasanya hanya pilihan petama dan kedua saja yang melakukan registrasi ulang. sebab, pilihan ketiga dan keempat itu hanya persyaratan mereka agar bisa tes SMMPTN, alias jurusan yang ada pada pilihan ketiga dan keempat itu bukan jurusan favorit,” bebernya.

Dirinya memprediksi, hanya sekira 2.863 peserta saja yang akan melakukan registrasi ulang. “Pada pilihan ketiga dan keempat, syukur kalau capai 20 persen yang registrasi ulang,” jelasnya.

Lanjut dia, masih ada 18 program studi (prodi) yang belum tercukupi kuotanya. Yaitu, Prodi Pendidikan Kimia, Ilmu Keolahragaan, Ilmu dan Teknologi Pangan, Proteksi Tanaman, Rekayasa Infrastruktur dan Lingkungan, Teknik Kelautan, Teknologi Hasil Perikanan, Oseanografi, Perikanan Tangkap, Peternakan, Kehutanan, Ilmu Ligkungan, Antropologi Sosial, Arkeologi, Tradisi Lisan, Sastra Perancis, D3 Teknik Elektro dan D3 Statistika.

“Kami tunggu saja keputusan atau kebijakan dari Rektor mengenai kuota prodi yang belum tercukupi ini. Apakah masih akan dibuka melaui jalur khusus atau bagaimana, semua tergantung rektor,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus seleksi agar segera melakukan registrasi ulang yang akan diumumkan beberapa hari kedepan. Selain itu, dia menyatakan pengumuman hasil SMMPTN sudah bisa diakses diwebsite http://uho.ac.id mulai Jumat (3/8), pukul 18.00 wita. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top