Pariwara
Metro Kendari

Pekan Depan, Seleksi Jabatan Eselon Lingkup Pemkot Kendari Dimulai

Zainal Arifin

KENDARIPOS.CO.ID — Pencarian pejabat eselon lingkup Kota Kendari akan dimulai pekan depan. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Zainal Arifin memastikan seleksi jabatan eselon II dimulai setelah adanya persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Segala persiapan teknis sudah disiapkan, mulai dari tim panitia seleksi (Pansel) dan tim asesor. Senin 6 Agustus dimulai pendaftarannya. itu setelah mendapat persetujuan dari KASN,” ujar Zainal Arifin, Jumat (3/8).

Seleksi jabatan untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang Kota Kendari dan Inspektorat Kota Kendari. Dua jabatan eselon II itu diemban pelaksana tugas. Selain jabatan eselon II, seleksi jabatan untuk posisi Sekretaris Kota (Sekot) Kendari juga akan dilakukan. Saat ini, posisi tersebut diemban Penjabat (Pj) Sekot Kendari, Indra Muhammad.

“Tim Pansel diisi dari tokoh masyarakat, akademisi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sendiri. Sementara itu untuk tim asesor kami datangkan dari BKN Jakarta dan BKN Regional lV Makassar,”ungkap Zainal Arifin.

Bagi para peminat posisi eselon II itu berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Kendari dan minimal pernah dua kali menduduki jabatan eselon III. “Karena itu sudah menjadi salah satu syarat untuk bisa mengikuti lelang jabatan kursi eselon II,” imbuh Zainal Arifin. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top