Pariwara
Aneka

Lagi, Satu Balon DPD RI Dicoret

KENDARIPOS.CO.ID — Bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terus mengerucut. Setelah tiga Balon yang dicoret lantaran tidak memenuhi syarat (TMS), kini giliran satu Balon lainnya. Dari hasil verifikasi administrasi berkas perbaikan, yang bersangkutan dinyatakan tidak memenuhi syarat pencalonan.

Komisioner KPU Sultra, Ade Suerani mengatakan penelitian administrasi perbaikan tahap dua telah berakhir. Hasilnya, satu Balon dinyatakan gugur. Selanjutnya, akan dilakukan verifikasi faktual. Untuk sampelnya, telah ditetapkan saat verifikasi berkas.

“Berdasarkan hasil penelitian administrasi, satu Balon tidak bisa lanjut ke tahap faktual dan 39 Balon BMS dukungan. Sebagaimana aturan, setiap Balon harus memiliki minimal dukungan sebanyak 2 ribu kartu tanda penduduk elektronik (KTP- el),” bebernya, Jumat (3/8).

Saat ini, KPU tengah melakukan verifikasi faktual. Berkas sampel yang telah ditetapkan akan dikroscek keberadaannya. Nantinya pihak penyelenggara akan turun ke lapangan memastikan dukungan calon. Tahapan ini akan berlangsung hingga tanggal 12 Agustus mendatang.

“Dalam proses verifikasi ini, kami akan berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota. Melalui perangkatnya di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan, nantinya akan mengecek keberadaan pemberi dukungan. Hasil verifikasi dukungan ini akan direkap kemudian akan disampaikan ke Balon,” ujarnya. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top