Pariwara
Bau-bau

Bangun Rest Area Waramosiu, Hado Hasina Tata Baubau Lebih Keren

PANTAU REST AREA: Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina (ketiga dari kiri, pakai topi) didampingi sejumlah kepala OPD saat meninjau pembangunan beberapa infrastruktur, salah satunya Rest Area Waramosiu. Rencananya, hari ini (4/8) rest area tersebut diresmikan. Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.IOD — Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina bergerak cepat dalam menuntaskan pembangunan di Kota Baubau. Persoalan kesemrawutan lalu lintas yang terjadi selama ini terus dibenahi. Caranya, dengan menambah infrastruktur dasar terminal serta membangun halte di beberapa titik.

Rencananya, infrastruktur pendukung lalu lintas yang ditata di Rest Area Waramosiu tersebut akan diresmikan, hari ini (4/8). “Penataan Terminal Waramosiu telah selesai. Besok pagi (hari ini,red), kami akan lakukan soft opening penggunaan Rest Area Waramosiu untuk menujang terminal tipe B Lakologou. Mudah-mudahan ini bisa menjadi jawaban atas persoalan lalu lintas di Baubau,” ungkap Hado Hasina, Jumat (3/8).

Keseriusan Kadis Perhubungan (Kadishub) Sultra dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya memang tidak diragukan. Meski statusnya hanya sebatas Pj dan sebentar lagi akan diganti ole wali kota devenitif, namun tidak menjadi penghalang baginya untuk melakukan penataan pembangunan di Baubau.

Terbukti, beberapa program yang dicanangkannya saat dilantik dapat terealisasi. Salah satunya adalah optimalisasi penggunaan Terminal Lakologou. “Terminal B Lakologou Kota Baubau untuk bisa optimal, maka harus ditunjang dengan dua rest area. Yakni Res Area Waramosio di bagian utara kota dan rest area Pantai Nirwana di bagian selatan,” terangnya.

Setelah itu, lanjut dia, untuk bisa lebih optimanya, maka harus ada ada halte. Untuk tempat masyarakat menunggu mobil. Saat ini, sekitar 10 halte telah tuntas dibangun dan berdiri di beberapa ruas jalan di Kota Baubau. “Kami juga lengkapi dengan halte kawalingka (park and ride). Kita bangun di antara terminal B Lakologou dan dua rest area tersebut (Waramosio dan Pantai Nirwana),” jelasnya.

Sistem ini, lanjut dia, sebagai alternatif solusi pemecahan masalah angkutan kota dan angkutan antar kota dalam Provinsi Sultra,” sambung wali kota yang dikenal ramah dan murah senyum tersebut.

Pembangunan dan perbaikan sejumlah infrastruktur traspotasi itu, seiring dengan program pengadaan bus untuk alat trasportasi masyarakat. Hado mengaku sudah menghadap langsung Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dan meminta bantuan 10 unit bus untuk di Kota Baubau. “Saya ingin di sisa masa jabatan, memaksimalkan kinerja. Saya ingin menata Baubau lebih keren lagi,” imbuhnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top