Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

Tak Punya ASKES, Balita Pengidap Hidrosefalus di Kendari Harus Berobat ke Makassar

Jaka Suwara (kanan) bersama ibunya Waode Alambe sedang menenangkan Riski yang sedang rewel di rumah kontrakan mereka di Jalan Poros By Pass, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Kamis (2/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Kasih sayang Jaka Suwara (27) dan istrinya Wiyan (20) tak berkurang meski anak pertamanya lahir dalam kondisi mengidap penyakit hidrosefalus. Pasangan yang kesehariannya berjualan kelapa ini hanya berharap ada dermawan mau membantu biaya pengobatan anaknya.

Riski tampak tergolek lemah di atas pangkuan ibunya, kemarin. Kondisi fisiknya yang tidak normal, terutama bagian kepala membesar, membuatnya tidak leluasa bergerak sebagaimana balita pada umumnya. Informasi yang diperoleh keluarga, balita berusia 35 hari tersebut mengidap penyakit hidrosefalus.

Dalam istilah medis, hidrosefalus diartikan sebagai penumpukan cairan pada rongga otak atau biasa disebut ventrikel. Cairan ini akan terus bertambah sehingga ventrikel di dalam otak membesar dan menekan struktur dan jaringan otak di sekitarnya. Jika tidak segera ditangani, tekanan ini dapat merusak jaringan dan melemahkan fungsi otak.

“Kondisinya sangat lemah sejak lahir. Semoga Tuhan memberikan rahmat kepadanya,” kata Wiyan, ibunda Riski saat ditemui di kediamannya di Jl Poros By Pass Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, kemarin. Di rumah kontrakan berukuran 3×7 meter itu, keduanya tinggal bersama orang tua dan keluarga lain yang jumlahnya 7 orang.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top